Demi Meningkatkan Potensi Anak-anak Desa, KKN Desa Trimulya Jaya Unri 2023 Sukses Laksanakan Lomba 1 Muharram

foto: Istimewa

 

TRIMULYA JAYA, PELALAWAN - Untuk meningkatkan potensi anak-anak Desa Trimulya Jaya, maka KKN Trimulya Jaya Universitas Riau (Unri) Tahun 2023 telah melaksanakan lomba 1 Muharram yang dihadiri oleh Ustadz, Ustadzah, Adik-Adik MDTA Nuruddin, dan anggota KKN Trimulya Jaya Unri 2023.

Lomba 1 Muharram dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu (21-22/07) yang dilaksanakan secara offline di MDTA Nuruddin, Desa Trimulya Jaya, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Acara lomba dimaksud dimulai pada pukul 14.00 WIB. Pembukaan acara dibawakan oleh Lauli Az Dzahra dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Koordinator KKN Desa Trimulya Jaya Unri Tahun 2023, Yonda Satria Akmal.

Koordinator KKN Desa Trimulya Jaya Unri Tahun 2023, Yonda Satria Akmal mengatakan bahwa kegiatan lomba 1 Muharram ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan potensi, mempererat kekeluargaan, serta membentuk kebersamaan guru-guru dan murid-murid MDTA Nuruddin dengan Mahasiswa KKN Universitas Riau 2023.

"Adapun tujuan dari perlombaan 1 Muharram ini adalah untuk meningkatkan kemampuan, keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan minat dan semangat belajar murid-murid MDTA Nuruddin Desa Trimulya Jaya,“ begitu ujar Yonda.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MDTA Nuruddin, Mahfud Yahya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi mahasiswa KKN di Desa Trimulya Jaya atas kegiatan yang diselenggarakan.

“Terimakasih kepada KKN Universitas Riau sudah mengadakan lomba 1 Muharram disini untuk mengeluarkan potensi murid-murid yang ada di sini, semoga KKN selanjutnya mengadakan seperti ini juga,“ ucap Mahfud Yahya penuh harap, dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

Pada hari pertama, KKN Desa Trimulya Jaya Universitas Riau 2023 mengadakan lomba Adzan untuk murid laki-laki kelas 1 dan 2 MDTA Nuruddin dan Hafalan Surah Pendek yang diikuti oleh murid perempuan kelas 1 dan 2 MDTA Nuruddin.

Adapun surah pendek yang diujiankan dalam giat tersebut yaitu surah Ad-Dhuha,Al-Insyirah, At-Tin, Al-Qadr, Az-Zalzah, At-Takasur, Al-Humazah, Al-Maun.

Pada hari kedua kegiatan lomba di MDTA Nuruddin, dilaksanakan lomba Pidato, dan yang mendapatkan Ranking 1 adalah perwakilan siswa dari kelas 4.

Perlu diketahui, jumlah murid MDTA Nuruddin yang mengikuti seluruh lomba ini yaitu 50 orang. Kegiatan dilanjutkan dengan mengumumkan pemenang seluruh lomba dan pembagian hadiah.

Kegiatan yang diselenggarakan KKN Unri di desa Trimulya Jaya ini mendapatkan respon yang baik dari seluruh warga masyarakat Desa setempat.
Kegiatan lomba 1 Muharram ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan foto bersama. (*)






Tulis Komentar