Peringati Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN Bangun Kampung Universitas Riau Taja Berbagai Lomba

foto: Istimewa

TALONTAM, KUANSING - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 juli 2023, Tim Kukerta Bangun Kampung Universitas Riau desa Talontam melakukan berbagai perlombaan di SD Negeri 010 Talontam Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Senin (24-29/07/2023).

Kegiatan yang ditaja Mahasiswa KKN Bangun Kampung Universitas Riau bertujuan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Di mana, Tim KKN Membangun Desa ini, digerakkan oleh Nur Lailatul Mubarokaha (FISIP), Sela Muni Andesti (FMIPA), Putri Ayu (FMIPA), Aldila Ulul Azmi(FKIP), Legia Ayu Ning Tiyas(FKIP), Habib Nugraha Putra(FKIP), Tsalis Rohmatil Maulana (FP), Muhammad hasbi Afmi(FP), Naufal Arif Budiman(FP) dan Hilmi Jamil (FT), serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sispa Pebrian, S.P.,M.Si.

Ketua Kukerta Bangun Kampung Universitas Riau desa Talontam, Hilmi Jamil mengatakan bahwa lomba ini diikuti dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dengan kelas 1, 2 dan 3 mengikuti lomba mewarnai dan kelas 4, 5 dan 6 mengikuti lomba membuat puisi.

Hilmi juga mengatakan, dengan giat yang dilakukannya bersama Tim, melihat para siswa SD 010 Talontam sangat antusias dalam mengikuti lomba yang dilakukan.

Tidak hanya itu, kata Hilmi, "Tim Kukerta juga mengadakan lomba kebersihan kelas yang diikuti oleh semua kelas, tidak hanya murid bahkan para guru pun sangat bersemangat dan antusias dalam lomba kebersihan kelas ini," ungkap Hilmi.

Dikatakannya, para guru memandu murid-muridnya dalam membersihkan kelas dan juga menghias kelas agar terpilih menjadi juara dalam lomba kebersihan kelas yang diselanggarakan oleh tim Kukerta Bangun Kampung tersebut.

Menurut Hilmi, melalui kegiatan ini dirinya berharap semua peserta didik di SD Negeri 010 Talontam kedepannya dapat mendorong semangat dalam belajar.

Dirinya juga mengatakan, "dengan kegiatan mewarnai akan muncul anak-anak yang berbakat dalam mewarnai dan juga melukis, dan dengan kegiatan membuat puisi, akan muncul anak-anak yang bisa menjadi penyair di masa yang akan datang," ujar Hilmi.

"Tidak ketinggalan dengan adanya lomba kebersihan kelas yang akan membuat para siswa betah di kelas, nyaman dan juga semangat dalam menyerap pembelajaran," imbuhnya.

Kegiatan yang ditaja Mahasiswa KKN Bangun Kampung Universitas Riau ini ditutup pada Sabtu, (29/07/2023). Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba kepada masing-masing pemenang.

Untuk lomba mewarnai dan membuat puisi ada tiga pemenang di setiap kelas. Sementara kelas II b dan kelas V menjadi pemenang dalam lomba kebersihan kelas.

Hadiah langsung diserahkan oleh tim Kukerta Bangun Kampung bersama Kepala SD Negeri 010 Talontam saat acara penutupan.(*)

 






Tulis Komentar