Bupati Inhil Membuka Rapat Koordinasi SDM PKH 2023

KILASRIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir H.M.Wardan Membuka Rapat Koordinasi Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023 yang dilaksanakan di aula Hotel IP Tembilahan, Jumat (28/07/2023).

Tujuan dari dilaksanakan Rapat Koordinasi ini adalah Meningkatkan Koordinasi dan optimalisasi pelaksanaan Program keluarga Harapan yang lebih baik di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan ini juga di ikuti oleh seluruh SDM PKH Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 78 SDM yang terdiri dari 1 Orang Koordinator Kabupaten, 2 Administrasi Pangkalan Data, dan 75 Pendamping yang tersebar di 20 Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan saat membuka Rakor mengatakan "Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir terus mendukung program keluarga harapan karena memiliki tujuan yang sangat mulia dan meningkatkan taraf kehidupan KPM. Berbagai upaya dukungan pemerintah kabupaten di antaranya meningkatkan dana sharing pemerintah kabupaten khususnya dalam pelaksanaan PKH di kabupaten Indragiri Hilir. Meningkatkan bantuan insentif operasional terhadap sdm pkh merupakan salah satu fokus pemerintah kabupaten. Harapannya sdm pkh lebih optimal dalam mendampingi kpm dalam berbagai permasalahan yang di hadapi KPM PKH,"

SDM PKH diharapkan juga terus melakukan P2K2 (pertemuan peningkatan kemampuan keluarga) atau FDS (family depelopment session) dengan memberikan materi-materi yang telah di peroleh oleh pendamping yakni materi tentang kesehatan, pendidikan, ekonomi, perlindungan anak, kesejateraan sosial dan materi penanganan stunting.

"P2K2 ini merupakan home schooling bagi KPM PKH yang memiliki latar belakang yang relative rendah, harapannya dengan pembinaan melalui P2K2 ini, KPM PKH dapat merubah pola hidup yang kurang baik sehingga dapat memutus rantai kemiskinan di kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya..

Turut hadir Kadis Sosial beserta jajarannya, Kadis PMD, Kemenag, Camat Tembilahan, Pimpinan PT. Pos Tembilahan, Pimpinan Bank BRI Tembilahan, Lurah Tembilahan Kota, Lurah Tembilahan Hulu serta undangan lainnya.






Tulis Komentar