Pererat Tali silaturahmi, Danlanud RSA Kunjungi Bupati Natuna dan Danlanal Ranai

Kilasriau.com - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., mengujungi Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., dan Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP, Senin (23/7/2023).

Kunjungan tersebut, Danlanud RSA didampingi oleh Kadispotdirga Lanud RSA, Letkol Pom Fanny Philips H dan Bupati Natuna didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Varianto, SE. bertempat di kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai.

Dalam kesempatan itu, Danlanud RSA menyampaikan terima kasih atas sambutan Bupati Natuna dan meminta arahan dan bimbingannya sebagai pejabat yang baru melaksanakan tugas di Lanud Raden Sadjad, Laut Sakti Rantau Bertuah, Kota Ranai Kabupaten Natuna.


“Kami sebelumnya juga pernah melaksanakan tugas di Natuna, pak Bupati, pada saat melaksanakan Operasi Pengamanan Pulau Terluar tahun 2015 dan Latihan Angkasa Yudha Tahun 2016 yang digelar di Pulau Natuna, saat itu kami membawa delapan buah pesawat EMB-314 Super Tucano sebagai Danskadron 21, Lanud Abdulrachman Saleh untuk menggempur sasaran dengan bom dan roket di Natuna,” ujar Danlanud RSA.

Pilot yang pernah menerbangkan tiga pesawat tempur TNI AU jenis Hawk, Sukhoi dan Super Tucano ini, berharap dengan kunjungan ini bisa mempererat tali persahabatan dan persaudaraan serta terjalinnya kerjasama antar Lanud RSA dan Kabupaten Natuna yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Bupati Natuna, mengucapkan terima kasih kepada Danlanud RSA atas kunjungannya dan selama ini hubungan dengan Lanud sudah berjalan dengan baik, yang intinya menjalin komunikasi dan keakraban antar forkopimda lainnya.

Acara kunjungan diakhiri dengan bertukar plakat dan miniatur pesawat Sukhoi dari Danlanud RSA kepada Bupati Natuna.

Usai mengunjungi Bupati Natuna, Danlanud RSA melanjutkan kunjungannya ke Mako Lanal Ranai dan disambut langsung Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP.






Tulis Komentar