Sukseskan Program Transisi Paud ke SD Yang Menyenangkan, Bunda Paud Inhil ke SDN 009 Tembilahan

KILASRIAU.COM - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj. Zulaikhah Wardan melaksanakan kunjungan kerja ke SDN 009 Tembilahan dalam rangka menyukseskan transisi Paud ke SD yang menyenangkan, kamis (21/07/2023).

Kedatangan Bunda Paud Inhil ini disambut meriah oleh anak-anak kelas 1 yang merupakan peserta didik baru di SDN 009 Tembilahan.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kadis Pendidikan, Ketua Komite SDN 009, Kepala Sekolah SDN 009 beserta seluruh guru dan siswa / siswi SDN 009 beserta orang tua.

Bunda PAUD Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya bisa berkunjung ke SDN 009 Tembilhan untuk meninjau implementasi gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

"Saya selaku Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir siap menyukseskan transisi dari Paud ke SD yang menyenangkan," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Hj. Zulaikhah, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Untuk itu, masa transisi dari PAUD ke SD harus dipersiapkan dengan baik.

"Untuk mewujudkan proses transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, satuan pendidikan perlu menghilangkan tes baca tulis hitung (Calistung) dari proses penerimaan peserta didik baru pada pendidikan dasar (SD). Hal ini didasari karena setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan layanan pendidikan dasar" jelasnya.

Bunda Paud Hj. Zulaikah mengharapkan agar gerakan transisi dari Paud ke SD yang menyenangkan dapat didukung bersama-sama.

"Mari kita bersama-sama berkaloborasi dalam mewujudkan gerakan transisi dari Paud ke SD yang menyenangkan," tutupnya.






Tulis Komentar