Peringati 1 Muharram 1445 H, Bupati Gelar Tabligh Akbar dan Kumpulkan Anggota BKMT Se Kuansing

 

TELUK KUANTAN - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Riau menggelar Tabligh Akbar dan Pawai Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Rabu (19/07/2023) pagi.

Pawai tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM, yang dihadiri seluruh Kepala OPD, Forkopimda, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing).

Sebelum pawai dimulai, Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby sampaikan beberapa harapannya di awal tahun baru 1445 Hijriah ini.

"Semoga Kuansing kedepannya menjadikan insan yang mampu meningkatkan nilai-nilai agamis di tengah kehidupan bermasyarakat, dan di tahun baru Islam ini, seluruh stakeholder bersama masyarakat akan terus bergandengan tangan dalam mempererat tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan," begitu diharapkan Bupati, Suhardiman.

Kemudian Bupati juga menyampaikan beberapa persoalan yang harus serius diperhatikan, yakni terkait stunting. Ia juga minta seluruh pengurus BKMT ikut berperan aktif dalam penekanan angka stunting tersebut.

"Ibu yang baik, akan memberikan gizi yang baik pula untuk anaknya," cetus H. Suhardiman yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam ini.

Sementara Ketua TP PKK Kuansing H. Yulia Herma yang mendampingi Suhardiman Amby pada acara Tbligh Akbar tersebut mengatakan, "setelah Dilantiknya Bupati Kuansing, kita akan bentuk pengukuhan pengurus BKMT se Kabupaten Kuansing per Kecamatan," kata Yulia.

"Tentunya dengan dikukuhkan kepengurusan BKMT tiap kecamatan nantinya akan semakin berdampak terhadap pola kehidupan yang agamis di masyarakat, terutama di lingkungan majelis perempuan, terkhusus Ibu-ibu PKK se Kabupaten Kuantan Singingi" demikian Hj. Yulia Herma menyampaikan.(*)






Tulis Komentar