Konsultasi Publik II Penyusunan Dokumen RPPLH Tahun 2023 Dibuka Bupati Inhil

Kilasriau.com- Bupati Indragiri Hilir yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil, H. Tantawi Jauhari membuka kegiatan Konsultasi publik II penyusunan rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup (RPPLH) tahun 2023.

Kegiatan tersebut di gelar oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Indragiri Hilir turut di hadiri perwakilan OPD terkait dan narasumber dari Universitas Riau, Selasa, (18/07/23).

Dalam sambutannya Bupati Inhil menyampaikan, “Apresiasi kepada dinas LHK yang telah melaksanakan kegiatan ini, Menurut bupati Pemerintah berupaya untuk meyakinkan agar pembangunan yang ada jangan sampai merusak lingkungan, hal itu telah tertuang dalam Undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” ujar  Bupati

“Penjabaran dari dokumen RPPLH penting bagi suatu daerah, maka dari itu penyusunan Dokumen ini menjadi pedoman daerah mulai dari level perencanaan sampai implementasi kebijakan dimaksud yaitu untuk mengurangi kekeliruan perencanaan sekaligus membuat prediksi awal proses perencanaan kebijakan atau program pembangunan.” tambahnya.

Selain itu pula menuturkan bahwa, “Dengan adanya konsultasi publik ini saya harap dapat memperoleh banyak gagasan terhadap penyusunan RPPLH Inhil dalam mewujudkan pola tata ruang wilayah serta mendukung terciptanya pola pembangunan yang berkelanjutan,” pinta bupati






Tulis Komentar