Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023

Pemasangan Pita Tanda Pita Operasi kepada Perwakilan Personel, sebagai tanda dimulainya operasi, Senin (10/07).

KAMPAR - Senin (10/07/2023) mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 untuk Jajaran Polres Kampar.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK yang di wakili oleh Wakapolres KOMPOL Andi Cakra Putra SIK MH dengan Perwira Apel  Kasubagdal AKP Jupredi SH dan Komandan Apel IPTU Khamry Gufron
 
Apel Gelar Pasukan ini dihadiri, Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Mulyadi, Kabid Lalin Dishub Kampar Edi Yusri,Kalaksa BPBD Kampar Drs. Agustar Msi, Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar Siti Isrizkiah dan seluruh Pejabat Utama Polres Kampar.
 
Pasukan Apel terdiri dari Personil TNI dari Kodim 0313/ KPR, Personel Gabungan Polres Kampar, Dishub, BPBD Kampar, dan Kesehatan
 
Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Pimpinan Apel melakukan Pemasangan Pita Tanda Pita Operasi kepada Perwakilan Personel, sebagai tanda dimulainya operasi.
 
Wakapolres selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kapolda Riau pada Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2023, berikut petikannya :
 
Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar Lantas, adapun tema ops patuh lancang kuning 2023 adalah “Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa”.
 
Operasi Patuh 2023 merupakan Operasi Terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, selama 14 hari mulai tanggal 10 Juni sampai 23 juni 2023 dalam kegiatan preemtif dan preventif serta Kamseltibcar Lantas dengan mengedapankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis.
 
Mengakhiri amanatnya, Kapolda Riau menyampaikan beberapa penekanan antara lain utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh lancang kuning 2023 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.
 
Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan berakhir sekira pukul 08.30 WIB, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.






Tulis Komentar