Suprianto Atlit SKI Air Inhil Terpilih Mewakili Riau Mengikuti Kejurnas PON ke XXI di Danau Toba Sumut

Kilasriau.com - Setelah melaksanakan berbagai proses yang panjang akhirnya belasan Atlet cabang olahraga SKI Air akan mewakili provinsi Riau dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang digelar di perairan Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Selasa (4/7/23).

Informasi yang didapat lebih kurang ada 152 atlet cabang olahraga ski air dari 16 provinsi se-Indonesia mengikuti pertandingan babak kualifikasi ini.

Dari 152 atlet cabor ski air itu berasal dari Sumut 12 atlet, DKI Jakarta 22 atlet, Sulawesi Selatan 9 atlet, Jawa Timur 12 atlet, Papua 4 atlet, Sulawesi Utara 4 atlet, Banten 4 atlet, Kalimantan Utara 3 atlet, Kalimantan Selatan 8 atlet, kalimantan Timur 11 atlet, Sumatera Selatan 4 atlet, Jawa Barat 24 atlet, Riau 18 atlet, Kepulauan Riau 7 atlet, dan Gorontalo 5 atlet.

Sekian banyaknya atlet dari Riau, ada satu atlet asal Inhil yang juga masuk dalam ajang yang bergensi tersebut. Atlet tersebut adalah Suprianto.

Dimana diketahui bahwa Suprianto ini pernah mewakili Indonesia bertanding ke Dubai dalam rangka kejuaraan internasional SKI Air.

Dari ajang tersebut Suprianto berhasil mendapat medali emas dan 2 perunggu. Dengan perolehan prestasinya yang luar bias tersebut Suprianto dapat mewakil Inhil dalam ajang PON ke-XXI.

"Tentunya kita berbangga sekali serta ini bisa menjadi motifasi bagi atlet-atlet kita agar lebih semangat lagi serta meningkatkan prestasinya," tutur HM Yunus Lago ketua Canor (Persatuan SKI Air dan Wake Board Indonesia) PSAWI Inhil.

Lebih lanjut, Yunus Lago berharap pelaksanaan ini berjalan sempurna, dan tidak lupa mengapresiasi Pemkab Toba atas kesiapan dan penyediaan tempat PON ke-XXI.

"Kita berharap atlet-atlet yang membawa nama kabupatennya masing-masing khususnya Inhil selalu diberikan kesehata dan kemudahan supaya bisa mengharupkan  nama daerah nya. Saya juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakan kepada sesasam atlet serta menjaga sportifitas dalam bertanding," sebutnya.**






Tulis Komentar