Jika Tarung di MMA, Mayweather Jadi Mangsa Empuk Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov diyakini akan menang mudah atas Floyd Mayweather andai berduel di arena MMA (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

KILASRIAU.com - Ayah Khabib Nurmagomedov yakin betul anaknya akan menang mutlak atas Floyd Mayweather Jr jika bertarung di ring MMA (mixed martial arts). Mayweather malah tak akan tahan satu menit.

Usai mengalahkan Conor Mcgregor pada awal Oktober, Khabib menyatakan siap menantang Mayweather. Rencana duel tersebut terus dipanas-panasi hingga kini, meski belum ada kepastian kapan akan dilangsungkan.

Belum diketahui juga apakah duel itu nantikan akan dilangsungkan dengan aturan tinju atau MMA. Jika bermain di MMA, ayah Khabib yakin benar anaknya akan menang mutlak.

"Khabib tak akan memberinya kesempatan, Kabib akan dengan mudah menelannya, seperti ular menelan mangsanya. Jika mereka bertarung di habitat Khabib, Floyd akan jadi magsa untuknya," lanjut Abdulmanap dikutip dari SkySports.
"Jika Floyd Mayweather pindah ke MMA dia tak akan punya kesempatan (melawan Khabib). Dia tak akan punya kesempatan sejak menit pertama pertandingan," ucap Abdulmanap Nurmagomedov.

Lalu bagaimana jika pertarungan dilangsungkan dengan aturan tinju?

Abdulmanap mengaku kalau situasi itu akan lebih menyulitkan untuk Khabib. Namun dia yakin bisa menyiapkan anaknya untuk menghadapi duel di atas ring tinju.

"Kami punya rencana, kami punya waktu, dan kami punya tim. Secara fisik kami lebih bagus dari dia. Kami melakukan pemulihan lebih cepat dari dia. Dan semakin panjang durasi pertarungan, semakin mudah bagi kami memenangi pertandingan," yakin dia.

"Jika dimainkan di habitat Floyd maka akan lebih sulit untuk Khabib, itu jelas. Mereka (tinju) punya gaya yang berbeda. Saya akan naif jika mengatakan kami akan bisa melakukan sesuatu saat bertinju, seperti membuktikan kalau kami lebih kuat atau hal-hal semacam itu."






Tulis Komentar