Hadapi Pemilu 2024 Wabup Inhil Ikuti Workshop Forwakada Se-Indonesia

KILASRIAU.COM, Solo - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti mengikuti Workshop Etika Pemerintahan dan Isu-isu Politik 2024, Senin (12/6/2023) di Pedan Ball Room Hotel Sahid Jaya, Solo  - Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 11-13 Juni 2023 ditaja oleh Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) Indonesia Korwil Jawa Tengah dibuka lansung Gubernur Jawa Tengah yang ditandai dengan pemukulan Gong turut dihadiri Dirjen otonomi Daerah Kemendagri yang diwakili kepala Bidang Politik Dalam Negeri ibu Marya Ivonne TariganSurakarta,  Wakil Walikota dan Wakil Bupati Se-Indonesia.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Jawa Tengah Bapak Ganjar pranowo saat membuka Workshop Forwakada ini mengatakan, semua pihak harus ikut mensukseskan pemilu yang luber.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti menyatakan bahwa Kegiatan ini sebagai ruang diskusi guna menyamakan persepsi. Selain itu, kegiatan ini merupakan momentum guna meningkatkan kualitas pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, seluruh stakeholders bersinergi dan membangun solidaritas dengan jajaran penyelenggara Pemilu," tegas Wabup inhil yang lebih akrab disapa abah SU.

"Isu strategis itu meliputi netralitas penyelenggara pemilu. Karenanya, pentig menjaga kemandirian dan profesionalitas penyelenggara pemilu," Demikian ungkap Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti.

Workshop yang digelar oleh Forwakada Indonesia Korwil Jawa Tengah juga diisi materi etika penyelenggaraan Pemerintahan dan peran Wakil Kepala Daerah dalam Pemerintahan Daerah dan peran pajak kendaraan bermotor ukntuk  mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Workshop ini juga diisi dengan jamuan makan siang bersama Walikota dan Wakil Walikota Surakarta di Pendopo rumah Dinas Walikota Surakarta.






Tulis Komentar