Gelar Rapat Kerja dan Musyawarah Nasional, Ketua IPSM Provinsi Riau Minta Segera Bentuk di Setiap Kabupaten/Kota

Kilasriau.com - Setelah mengikuti Bimbingan Teknis Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Riau, pengurus IPMS kembali melanjutkan kegiatan rapat kerja dan musyawarah nasional di The Bono Hotel, jalan Riau, Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Jum'at (9/6/23).

Dalam rapat tersebut pengurus IPSM mengusung Tema "Berbakti & Berkarya Ciptakan Keadilan, Mari Kita Peduli Terhadap Sesama" dan dihadiri 12 kabupaten/kota yang ada di wilayah Riau.

Ketua IPSM Provinsi Riau Dr. Sukino mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Provinsi Riau yang telah memberikan kesempatan, membantu baik moril maupun materil untuk melaksanakan Bintek ini.

Dan tidak lupa juga Ketua IPSM Provinsi Riau Dr. Sukino sangat berbangga karena IPSM 12  kabupaten/kota dapat berkumpul serta menjalin silaturahmi dimana ada beberapa kabupaten berada sangat jauh dari Provinsi Riau.

"Untuk itu, saya berharap setiap kabupaten/kota segera membentuk IPSM dan lakukan musyawarah. Pada tahun 2022 kita ada program bakti sosial tingkat nasional di Pekanbaru. Namun, sampai saat ini belum bisa terealisasi karena persiapan kita sampai saat ini belum lah rampung karena masih banyak kabupaten yang belum terbentuk IPSM nya," jelasnya.



Apalagi Lanjut Ketua IPSM Provinsi Riau Dr. Sukino, sudah ada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 tahun 2012 yang mengamanahkan kepada pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat untuk bersinergi dalam melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial.

"Sebagai mitra pemerintah, IPSM ingin mendorong terciptanya kesejahteraan sosial bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan membangun SDM yang memiliki daya saing dan kualitas. Jadi, Kami ingin kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sosial dapat terwujud dengan cepat dan tepat," ucapnya.

Selama pelaksanaan rapat kerja dan musyawarah nasional telah banyak mendengar masukan, saran dan kendala yang ada di setiap kabupaten. Ini akan menjadi bahan pertimbangan IPSM Provinsi untuk mengambil langkah-langkah agar IPMS di setiap kabupaten segera terbentuk.

"Karena sudah mendengar penyampain dari setiap kabupaten maka kita akan segera mengambil langkah-langkah agar segera terwujud apa yang menjadi cita-cita kita untuk mengedepankan IPSM semakin maju. Oleh karena itu bagi kabupaten yang sudah terbentuk IPSM nya segera melakukan musyawarah dan pelantikan. dan jika ada kendala segera hubungi kami agar segera mengkoordinasikan kepada pemerintah kabupaten terkait," tegasnya.**

 

 






Tulis Komentar