PJI-D Inhil Hadiri Undangan Penutupan TMMD ke-116 Kodim Inhil Yang Dipimpin Danrem 031 Wira Bima

Kilasriau.com - Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Kabupaten Inhil-Riau, yang diwakili Wakil Ketua PJI-D, Jakfar turut menghadiri undangan penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0314/Inhil yang dipusatkan di Dusun Rasau Kuning Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, kamis (8/6/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan upacara penutupan TMMD, bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han dan bertindak sebagai komandan upacara Mayor Cba Eddi suprianto.

Danrem 031/WB pada amanatnya membacakan sambutan Pangdam 1/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, menyampaikan pelaksanaan TMMD merupakan bagian dari operasi bakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD bukan domain dari TNI semata melainkan program bersama, bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir secara bahu-membahu dan gotong royong,” ujarnya.

Dengan telah dilaksanakannya TMMD, Ia berpesan agar sasaran fisik yang telah dibangun untuk senantiasa di jaga dan dipelihara agar manfaatnya dapat dinikmati dalam kurun waktu yang cukup lama.

Demikian pula dengan sasaran non fisik berupa penyuluhan yang tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa, mendorong masyarakat yang kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

“Melalui program TMMD saya berharap dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan Negara kesatuan Republik Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945,” harapnya.

Terakhir Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta Forkopimda Inhil yang telah membantu terselenggaranya TMMD ke116 dengan aman lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Kedatangan Danrem 031/WB didampingi oleh Kasi Intel Rem 031/WB Kolonel Arh Hadipurwanto, Kasi Ops Rem 031/WB Kolonel Inf Cecep Kurniawan, Kasi Pers Rem 031/WB Kolonel Inf Asep Supriatna, Kasi Ter Rem 031/WB Kolonel Inf Hipni Maulana Farhan.

Tampak juga hadir pada upacara penutupan TMMD ke-116 Kodim 0314/Inhil, Wakil Bupati Inhil H. Syamsudin Uti, Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M. Nahruddin Roshid S.E., M.Tr (Han), Kapolres Inhil AKBP Norhayat, S.I.K, Dansub Denpom 1/3-2 Tembilahan Kapten Cpm Nanang, S.H,beberapa OPD dilingkungan Pemkab Inhil,para Perwira dan staf Kodim 0314/Inhil, Camat Kemuning, Camat Keritang, Kades se kecamatan Keritang, FKPPI serta tokoh masyarakat dan para tamu undangan.**






Tulis Komentar