Siap Ikut dan Mensukseskan, Bupati Inhil Lepas 100 Orang Lebih Kontingen Menuju Penas Petani Nelayan XVI Kota Padang

Kilasriau.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan yang diwakili Asisten III Setdakab Inhil H. Fajar Husen melepas para Kontingen Kabupaten Inhil untuk mengikuti Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan Ke XVI Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (08/06/2023).

Pelepasan peserta Penas XVI yang berlangsung di Hotel Harmony ini turut dihadiri Kadis Tanaman Pangan Holtikuktura dan Peternakan Inhil Umar, Ketua KTNA Inhil Yusuf Said dan Ketua DPC Paradi Inhil serta seluruh peserta.

Penas Petani Nelayan XVI tahun 2023 akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2023. Pusat kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Kota Padang.

Kontingen Kabupaten Inhil sendiri terdiri dari Peserta Utama sebanyak 63 orang, Peserta Pendamping sebanyak 10 orang, dan Peserta Peninjau sebanyak 87 orang.

Dalam arahan Bupati Inhil H. Muhammad Wardan yang disampaikan Asisten III H. Fajar Husen mengatakan, Penas petani nelayan diadakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani nelayan dan petani hutan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Pada pelaksanaan Penas XVI ini, Bupati menghimbau kepada para peserta untuk menyerap sebanyak mungkin informasi dan pengetahuan baik terkait dengan pertanian, perikanan, agribisnis maupun kewirausahaan, ucapnya

"Jadikanlah informasi, pengetahuan, dan pengalaman selama mengikuti Penas sebagai bekal untuk meningkatkan kemandirian kotak tani nelayan selaku pelaku utama sistem dan usaha agribisnis sehingga mampu memajukan pembangunan pertanian di Kabupaten Inhil," tutup Bupati Inhil H. Muhammad Wardan






Tulis Komentar