BPJSTK Kunjungi Peserta Kecelakaan Kerja

Kilasriau.com, BATAM - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang melakukan kunjungan pasien kepada korban Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang, Seto Tjahjono mengatakan, adapun tujuan mereka kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap peserta. Nantinya, mereka akan bekerja kembali hingga dokter menyatakan pasien sembuh total.

"Ini merupakan kunjungan kepada korban JKK yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang. Kunjungan ini dimaksudkan memberikan semangat kepada pasien agar dia tenang dalam menjalani pengobatan tanpa memikirkan biaya-biaya yang ada selama masa perawatan hingga pemulihan," katanya”, Rabu (17/05/2023).

Pasien atas nama Antoni ini terdaftar sebagai Pekerja Informal atau Peserta Bukan Penerima Upah (BPU) yang berprofesi sebagai Ketua Harian Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) DPD Kepri. Beliau mengalami kecelakaan kerja di lalu lintas menggunakan sepeda motor ketika hendak pulang bekerja.

Seto mengatakan kunjungan ini juga sebagai upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan layanan perawatan dan pengobatan yang diterima peserta sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Semua biaya pengobatan terhadap pelayanan yang di terima pasien JKK ini akan kami tanggung sampai pasien sembuh total," jelas Seto.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga memberitahukan Manfaat BPJAMSOSTEK adalah pasti termasuk kepada Tenaga Kerja Bukan Penerima Upah sehingga tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

Dalam kunjungannya Seto juga memberitahukan tentang Program Return to Work BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan tambahan manfaat dari Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

"Peserta yang mengalami musibah JKK dan mengakibatkan cacat atau berpotensi cacat akan didampingi hingga peserta mampu kembali bekerja, bahkan hingga mencarikan pekerjaan yang cocok untuk kondisi pasien setelahnya," ujarnya.

Pihak Rumah Sakit RSBP Batam sebagai rumah sakit Pelayanan Kecelakaan Kerja yang telah bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK siap memberikan pelayanan terbaik bagi peserta BPJAMSOSTEK.

Dalam Kunjungan tersebut Pasien Jaminan Kecelakaan Kerja mengucapkan Terima Kasih kepada BPJAMSOSTEK dan pihak Rumah sakti, dirinya mengungkapkan bahwa ternyata manfaat BPJAMSOSTEK nyata, pelayanan di rumah sakit bagus dan pengurusan administrasi untuk memperoleh pelayanan gampang.






Tulis Komentar