KOPRI PKC PMII Berikan Penghargaan Tokoh Inspiratif

Kilasriau.com - Korps PMII Putri (KOPRI) PKC PMII Riau berikan penghargaan tokoh inspiratif kepada ibu Sewitri, SE. Penghargaan tersebut diberikan pada momentum pelantikan KOPRI PKC PMII Riau yang diselenggarakan di Alpha Hotel Pekanbaru, Jumat 2 Juni 2023.

Penghargaan tokoh perempuan inspiratif merupakan bentuk apresiasi kepada tokoh perempuan yang dinilai dapat memberi inspirasi bagi generasi muda. Sosok perempuan inspiratif memiliki budi pekerti luhur, keteladanan dalam membina keluarga dan masyarakat serta memberikan kontribusi berarti dalam partisipasi pembangunan.

Dalam sambutannya ibu Sewitri, SE memaparkan terkait ketahanan perempuan. Perempuan harus berdaya dan mandiri, terutama mandiri secara finansial. Perempuan yang mandiri secara finansial tidak tergantung pada orang lain untuk memenuhi kebutuhannya sendiri dan keluarganya, melainkan juga bisa berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat.

Dewi Sari selaku sekretaris umum KOPRI PKC PMII Riau memaparkan pada momentum pelantikan ini perlu kita memberikan penghargaan kepada tokoh perempuan inspiratif. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi para kader KOPRI khususnya pengurus.

Lebih lanjut bendahara umum KOPRI PKC PMII Riau, Suci Rahmadona menyebutkan bahwa setiap orang berhak untuk  sukses, termasuk para perempuan. Oleh karena itu perempuan  saat ini tidak di nilai dari segi fisik nya saja mereka juga harus mempunyai kualitas diri berupa pemikiran dan perilaku sebagai modal untuk menjalani hidup.

Dengan adanya penganugerahan tokoh perempuan inspiratif ini menjadi Harapannya, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi perempuan lain agar melakukan kebaikan yang sama sesuai bidang dan kemampuan yang dimiliki.






Tulis Komentar