Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Diponegoro, Barisan Damkar Kuansing Berhasil Jinakkan Kobaran Api

Foto: Kobaran api hanguskan sejumlah kios dan toko di jalan Diponegoro kota Teluk Kuantan, kecamatan Kuantan Tengah, kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Ahad (04/06/2023) dini hari.


TELUK KUANTAN - Amukan si jago merah kembali menghanguskan sejumlah toko di Teluk Kuantan, Tepatnya di jalan Diponegoro, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Ahad (04/06/2023) dini hari.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun Kilasriau.com, kebakaran hebat ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, yang menghanguskan 9 unit toko. Tepatnya pukul 02.30 WIB, api kian melebar lantaran angin bertiup begitu kencang di seputaran lokasi kebakaran.

Untungnya peristiwa tersebut segera diketahui, sehingga barisan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kuantan Singingi dibantu warga berjibaku menjinakkan amukan si jago merah yang terus melahap toko tempat jualan para pedagang tersebut.

"Sekira pukul setengah tiga api membesar, kalau pihak Damkar telat datangnya habislah deretan toko-toko papan ini dilalap api," ujar Syafrizal, seorang warga yang menyaksikan kobaran api yang menghanguskan toko-toko itu.

"Ratusan warga yang berada di TKP, juga tidak tinggal diam melainkan mengerahkan bantuan sebisanya," imbuh Syafrizal.

Dari Kejadian tersebut, Rizky, korban rukonya yang hangus akibat dari amukan si jago merah itu mengatakan, sejumlah barang-barang berharga miliknya habis terbakar.

Menurut Rizky, kebakaran tersebut masih belum diketahui penyebabnya dan masih dalam tahap penyelidikan oleh Polres Kuansing.

"Kebakaran tersebut masih belum diketahui apa penyebabnya," begitu kata Rizky.

Kasat Pol PP Kuantan Singingi, Shanti Evi Dimeti, SH kepada awak media menjelaskan bahwa, ada sekitar 9 unit Ruko yang dilalap si jago merah. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, Shanti Evi Dimeti juga mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa.

Untuk penjinakan api yang berkobar melahap toko-toko di jalan Ponegoro, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, sebanyak 4 unit mobil Damkar dikerahkan.

"Kobaran api tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 06:00 WIB. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh Polres Kuansing," demikian kata Kasat Pol PP Kuantan Singingi, Shanti Evi Dimeti, SH mengakhiri.(*)






Tulis Komentar