Bangun Sinergitas, Lanal Ranai Gelar Olahraga Bersama

Lanal Ranai saat melakukan olahraga bersama. Juma't, 26 Mei 2023.

Kilasriau.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai bersama Forkopimda Natuna melaksanakan olahraga bersama di lapangan apel Mako Lanal Ranai. Jl. Soekarno - Hatta No.01, Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum'at (26/05/2023).

Olahraga bersama ini merupakan upaya meningkatkan sinergitas TNI/Polri bersama Forkopimda untuk mewujudkan kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Natuna.

Olahraga ini dilakukan dengan cara senam bersama, turut hadir Bupati Kab. Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M. Si. dan Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I  Laksamana Pertama Heri Triwibowo, S.E. dan diikuti ratusan peserta yang berasal dari TNI/Polri, pemerintah daerah dan instansi vertikal lainnya.

Dikatakan Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I, olahraga merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan kekompakan, komunikasi serta sinergitas dalam menjalankan rutinitas kelembagaan.

“Olahraga bersama ini tujuannya adalah meningkatkan kebersamaan dan kerja sama TNI/Polri bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Natuna yang aman dan damai," jelas Danlanal Ranai.

Diketahui, olagraga bersama ini dimulai dengan stretching dan senam SKJ 88 dilanjutkan jalan santai  titik start di Mako Lanal Ranai. Lalu, dilanjutkan dengan perlombaan dengan peserta gabungan TNI/Polri dan Forkominda.

Perlombaan diawali lomba naik turun tali dirangkai dengan lomba menarik ban, mengangkat tali tros, menggendong personel, menggelar dan menggulung selang, pasang dan lepas nozzle, mengangkat kotak amonisi dan dayung perahu karet.

Olahraga bersama ditutup dengan pembagian doorprize untuk pemenang perlombaan dan sesi foto bersama para peserta.






Tulis Komentar