15 SMA Kuansing Berlaga di FLS2N Tingkat Kabupaten Tahun 2023

foto: Rapat Panitia Jelang Pelaksanaan FLS2N

 

TELUK KUANTAN - Dalam hitungan hari ke depan, tepatnya Rabu 31 Mei 2023, panitia Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMA Kuantan Singingi, sudah mempersiapkan perlombaan (FLS2N) tingkat kabupaten Kuantan Singingi.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Pispian Rahman, S.Sn.,M.Pd, didampingi Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd sebagai Kordinator Humas sekaligus bidang publikasi dan dokumentasi.

Pispian Rahman mengatakan bahwa sudah ada 15 SMA yang terdaftar untuk mengikuti perlombaan ini, melalui Wili Pangendra, S.Pd selaku koordinator bidang Lomba dan pendaftaran.

"Syarat untuk ikut adalah peserta sudah mendaftar melalui aplikasi Kemdikbud yang telah disampaikan beberapa waktu lalu. Dengan mengisi persyaratan melalui operator sekolah," begitu kata Pispian Rahman.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di SMAN Pintar Provinsi Riau, yang beralamat di Jl. Proklamasi, Sei. Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau," kata Pispian kepada kilasriau.com, Kamis (25/05/2023) pagi, di Teluk Kuantan.

"Di hari pelaksanaan nanti, peserta didik dan pembimbingnya membawa bukti pendaftaran yang diberikan kepada panitia sebagai peserta FLS2N SMA tingkat kabupaten. Panitia pelaksana sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai bidang masing masing yang dikoordinasikan," kata Pispian menjelaskan.

Pispian juga mengatakan, bahwa yang akan memberikan penilaian dalam giat ini bukanlah dari guru melainkan para tokoh seni dan para seniman yang ada di Kuantan Singingi.

"Dewan juri telah diinformasikan jauh-jauh hari untuk menilai peserta didik yang akan berlaga nantinya. Untuk dewan jurinya dari non guru. Artinya bukan dari guru, namun dari seniman, musisi, dan tokoh seni yang dilibatkan," kata Pispian menjelaskan.

Adapun 15 sekolah yang sudah terdaftar sebagai  berikut:


INI NAMA-NAMA SEKOLAH YANG TELAH MENGIRIM BUKTI PENDAFTARAN ONLINE

1. SMA N 2 TELUK KUANTAN
2. SMA N PINTAR
3. SMA N 1 SENTAJO RAYA
4. SMA N 1 BENAI
5. SMA N 1 GUNUNG TOAR
6. SMA N 1 KUANTAN MUDIK
7. SMA N 2 KUANTAN MUDIK
8. SMA N 1 HULU KUANTAN
9. SMA N 1 SINGINGI
10. SMA N 1 SINGINGI HILIR
11. SMA N 2 SINGINGI HILIR
12. SMA N 1 PANGEAN
13. SMA N 1 KUANTAN HILIR
14. SMA N 1 KUANTAN HILIR SEBRANG
15. SMA N 1 CERENTI.

Nah, bagi sekolah yang belum mengirimkan bukti daftar online mohon untuk segera di kirim melalui panitia pelaksana. Bisa menghubungi no wa Bidang Pendaftaran 
0852-6328-1249 (Wily).

"Melalui FLS2N SMA Kabupaten Kuantan Singingi. Sebagai wujud penyaluran minat bakat peserta didik di sekolahnya masing-masing. Sehingga bisa mengeksplore dan berkreasi melalui seni yang diminati dan ditampilkan di ajang seni budaya," ungkap Pispian Rahman.

Selanjutnya Ronaldo Rozalino, selaku Kordinator Humas sekaligus bidang publikasi dan dokumentasi, menyampaikan bahwa bagi para Juara 1, 2, 3 nantinya ditingkat kabupaten akan dikirim ke tingkat provinsi Riau.

"Adapun hasil karyanya akan dikirim melalui daring. Kemudian akan dinilai lebih lanjut di tingkat provinsi nantinya," begitu kata Ronaldo Rozalino.

Ronaldo Rozalino juga berpesan,"dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan agama hidup menjadi berfaidah dan terarah, dengan seni hidup menjadi indah dan penuh pesona budaya,"demikian pesan Ronaldo Rozalino dengan kesan motivasi hidup.(*)

 






Tulis Komentar