Pemdes Wonosari Laksanakan Acara Pembukaan O2SN dan FLS2N Tingkat SD - SMP

Kilasriau.com - Bertempat di Lapangan Bola desa Wonosari kecamatan Pelangiran kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), telah dilaksanakan acara pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat SD dan SMP di SDN 014 Desa Wonosari, Jum'at 24 Februari 2023.

Dalam acara pembukaan tersebut tampak hadir kepala desa Wonosari, camat Pelangiran, Kapolsek, Danramil, Korwil Pendidikan, dan seluruh kepala sekolah se- kecamatan Pelangiran.

Penyelenggaraan O2SN dan FLS2N ini bertujuan sebagai tolak ukur suatu keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga dan kesenian di SD dan SMP, juga sebagai ajang pencarian bibit unggul untuk bisa mewakili kecamatan Pelangiran, kabupaten Inhil yang akan datang.

Camat Pelangiran Hardinata dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini melihat peserta didik dari SD dan SMP terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembukaan O2SN dan FLS2N.

Dalam pelaksanaan ini banyak pengembangan atau perlombaan yang dilakukan seperti O2SN ini mencakup lomba cabang olahraga yaitu atletik, bulu tangkis, renang dan karate, sedangkan FLS2N mencakup lomba bidang seni seperti menyanyi solo, cerita bergambar dan festival seni tari.

“Atas nama Pemerintah kecamatan sangat apresiasi dengan kegiatan O2SN dan FLS2N ini karena bisa meningkatkan kondisi kesehatan jasmani dan seni siswa disekolah, sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis dan juga terpilihnya nanti siswa-siswi terbaik dalam bidang olahraga maupun seni sebagai bibit unggul kita yang akan mewakili kecamatan Pelangiran ditingkat Kabupaten yang akan datang," kata Hardinata

Sementara itu, Kades Wonosari Wahyudi menjelaskan tujuan diadakan O2SN dan FLS2N selain mencari bibit unggul juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui seni dan olahraga, kecakapan kolaboratif dan kooperatif, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportifitas dan tanggungjawab serta untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan seni.

"Kita menyadari bahwa O2SN dan FLS2N merupakan ajang untuk melakukan unjuk kompetensi, sekaligus memberi penguatan akan arti pembelajaran penjaskes dan kesenian, serta merupakan tolak ukur keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga dan kesenian di SD dan SMP. Artinya setelah  kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswa terbaik hasil seleksi ditingkat SD maupun SMP tentunya nanti akan menemukan bibit-bibit  terbaik yang akan mewakili Kecamatan Pelangiran nantinya," ucapnya.

Diakhir acara pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat SD dan SMP di SDN 014 Desa Wonosari dilakukan tanda peserta perlombaan yang langsung dilakukan oleh camat Pelangiran dan disaksikan tamu undangan.






Tulis Komentar