Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI, Nabila Tampil Memukau Membacakan Ayat Suci Al-Qur'an

KILASRIAU.COM - sekolah Dasar (SD) Negri 032 Tembilahan menggelar kegiatan perpisahan untuk siswa-siswi kelas VI  Tahun Pelajaran 2022/2023 di Gedung Telaga Puri Tembilahan, Selasa(23/5/23).

Dalam proses perpisahan tersebut terlihat lancar, aman dan hikmah ditambah lagi dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi SDN 032 Tembilahan.

Salah satu yang paling menonjol pada pelaksanaan tersebut ialah saat pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di bacakan oleh siswi kelas III yang bernama Nabila Salsa Putri Dien.

Diketahui bahwa Nabila Salsa Putri Dien ini merupakan qori cilik yang memiliki suara yang sangat indah serta membuat takjub bagi yang mendengarkannya.

Lalu siapa Nabila Salsa Putri Dien? Sausan yang merupakan sapaan akrabnya, merupakan putri dari pasangan Hadi Akmal dan Lanie yang saat ini sekolah di SDN 032 Tembilahan.

Sausan sangat gemar untuk belajar, selain di sekolah ia juga menempa ilmu agama khususnya dibidang qori.

Diluar sekolah Sausan belajar mengaji dengan dibimbing langsung oleh seorang guru yang bernama  Hj Nuraini salah satu qori internasional asal kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)

Dibawah bimbingan qori internasional Hj Nuraini, di usianya yang masih 9 tahun telah mampu menorehkan prestasi yang membanggakan.

Prestasi yang diraih Sausan tersebut saat perhelatan STQ tingkat kecamatan Tembilahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu Sausan berhasil meraih juara satu untuk kategori Tartil.

Dengan hasil yang membanggakan inilah ibunda Sausan akan terus mendukung langkah anaknya untuk menjadi seorang qori.

Melihat Sausan mampu tampil dihadapan forkompimda Inhil serta para tamu undangan pada pelepasan siswa siswi SDN 032 Tembilahan mempunyai kebanggaan tersendiri dimata sang ibunda.

"Insya Allah kami akan terus mendukung keinginan Sausan,"ujarnya.

Untuk mengasah kemampuan, pada MTQ tingkat kabupaten Inhil yang akan diselenggarakan di kecamatan Kemuning mendatang, rencananya Sausan akan mengikuti perlombaan tersebut mewakili kecamatan Tembilahan untuk kategori Tartil.

"Insya Allah jika diberi kesempatan Sausan akan ikut MTQ mendatang,"ujarnya.

Terakhir, Ia berharap Sausan mampu terus berkembang dan mampu menoreh prestasi pada ajang perhelatan MTQ mendatang.

"Semoga Sausan diberi kesempatan untuk ikut pada MTQ tingkat kabupaten Indragiri Hilir yang akan diselenggarakan di Kecamatan Kemuning beberapa bulan ke depan,"harapnya.**






Tulis Komentar