Lontong Daun, Digemari Masyarakat dan Dapat Disajikan Saat Hari Raya Idul Fitri

Kilasriau.com - Kamu pasti tidak asing bila melihat ataupun mencicipi makanan yang satu ini dimana dibalut dengan daun serta memiliki cita rasa yang khas.

Dimana makan ini sangat sering dijumpai serta dan banyak sekali penggemar nya. Nama makanan ini ialah Lontong.

Lontong merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan dibungkus dengan daun pisang serta kemudian dikukus atau direbus di air mendidih sampai berbentuk padat.

Lontong biasanya disajikan bersama dengan sate, opor, gulai, ataupun soto. Bahakan makan yang satu ini menjadikan santapan untuk sarapan pagi namun tak jarang juga dijadikan hidangan saat lebaran.

Maka tidak heran jika makanan ini bisa juga dijumpai saat hari raya besar seperti Idul Fitri, Idul Adha dan lainnya.

Maka dari itu, bagi masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) khususnya masyarakat Tembilahan yang ingin menikmati lontong dengan wangi khas daun pisang tidak perlu ribet untuk mengolahnya, Lontong Daun Fickha menerima pesanan lontong daun dalam partai besar.

Diketahui bahwa usaha ini dirintis oleh orangtuanya ini sudah berdiri sejak tahun 1989 lalu hingga sekarang. Maka dari itulah tidak heran banyak sekali pelanggan setianya.

"Mulai berjualan itu tahun 1989, di tahun ini mamak saya yang jualan. Setelah mamak saya meninggal saya yang meneruskan usaha lontong daun ini hingga sekarang," ucap Fickha Pemilik usaha Lontong Daun

Fickha mengaku sejauh ini respon pelanggan Lontong Daun Fickha sangat baik, dan saat ini Lontong Daun Fickha juga sudah melakukan pengiriman ke luar daerah. Ia juga menyebut setiap lebaran ia bisa menerima pesanan hingga 80 kilogram.

"Kami juga bisa melakukan pengiriman ke luar daerah karena lontong yang kita bikin ini dari bahan-bahan berkualitas dan dimasak selama 4 jam sehingga menjamin ketahanannya di suhu ruang. Saya sudah pernah mencoba dan lontong ini tahan selama 4 hari. Bahkan pelanggan saya pernah ada yang bilang tahan 1 minggu tanpa pendingin," terang Fickha.

"Untuk harganya sendiri itu 1 kilonya diharga Rp75.000, 1 Kg itu bisa dapat 17 batang dan 1 batang itu bisa buat 2 porsi," sebutnya.
Selain menerima pesanan dalam partai besar, Lontong Daun Fickha juga bisa didapatkan di lapak Lontong Daun Fickha yang terletak di Jalan M. Boya samping lorong Duku. (Adv Disparporabud)
 






Tulis Komentar