Tampilan Baru, Makam Syekh Abdurrahman Siddiq Membuat Penziarah Nyaman

Makam Syekh Abdurrahman Siddiq saat diziarahi pada Haul Akbar Februari 2023 lalu

Kilasriau.com - Di Tembilahan, kabupaten Indragiri (Inhil) Riau ada wisata religi yang selalu dipadati pengunjung hingga manca negara yaitu Makam Syekh Abdurrahman Siddiq atau Tuan Guru Sapat.

Nah, di tahun 2023 makam Tuan guru Sapat memiliki tampilan baru, dimana pemerintah  telah melakukan pemeliharaan agar tampilan serta suasana disekitaran makam Syekh Abdurrahman Siddiq yang datang berziarah lebih nyaman.

Hal itu tampak seperti di gambar, makam tersebut kini dihiasi dengan bunga yang sangat khas dengan Suku Banjar.

Untuk mengingatkan kembali bahwa Almarhum Syekh Abdurrahman Siddiq merupakan keturunan dari Suku Banjar asal Pulau Kalimantan.

Tidak hanya itu, bangunan pada kubah juga dilakukan pemeliharaan. Akan lebih tampak dari luar kubah, mulai dari pintu hingga pembersihan di sekitarnya.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengatakan, Pemda tentunya akan selalu mensupport penuh pelaksanaan acara haul tersebut termasuk pemeliharaan wilayah makam yang merupakan wisata religi Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah komplek makam sudah dilaksanakan pemeliharaannya," kata Bupati haul Akbar ke 86 Tuan Guru Syekh Abdurahman Siddiq di Teluk Dalam Desa Hidayat, Kecamatan Kuindra, Inhil, Kamis (23/2/2023) lalu.

"Kita juga sudah menganggarkan pendanaan untuk pembangunan wilayah makam serta akses menuju makam, dan sekarang. Alhamdulillah jalan sudah lumayan baik," tambahnya.

Menurutnya, pemeliharaan ini akan terus berlanjut dan berupaya semaksimal mungkin memberikan kontribusi demi kenyamanan para pengunjung/peziarah Makan Tuan Guru tersebut.

"Ini akan terus berlanjut, sehingga wilayah wisata religi kabupaten Inhil yang sudah dikenal luas ini dapat terpelihara dengan baik dan indah serta menarik wisatawan untuk berziarah," harapnya. (Advertorial)






Tulis Komentar