Gerak Cepat, DPKP Inhil Berhasil Evakuasi Ular Kobra yang Masuk Pemukiman Warga

Saat tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil berhasil melaksanakan operasi non kebakaran yakni Evakuasi seekor Ular Kobra yang dapat membahayakan dan mengancam jiwa manusia di Perumahan Paret 3 Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembil

Kilasriau.com  -  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil berhasil melaksanakan operasi non kebakaran yakni Evakuasi seekor Ular Kobra yang dapat membahayakan dan mengancam jiwa manusia di Perumahan Paret 3 Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (02/05/2023).

Pelaksanaan evakuasi seekor Ular Kobra ini berawal dari informasi salah seorang warga yang melaporkan ada tamu yang tidak di undang berjrnis hewan melatah (Ular Kobra) masuk kedalam milik salah seorang warga yang berada di kecamatan Tembilahan Hulu.

Peristiwa tersebut berawal ketika pemilik rumah baru saja tiba dari bepergian namun saat hendak memasuki kamar yang berada tidak jauh dari dipurur melihat kucingnya berlari kearah wc, akan tetapi terhenti karena melihat sesuatu yang bergerak di bagian tempat masak.

"Miky si kucing jantan saya masuk ke rumah langsung menuju WC. Nah, pas di depan dekat rak piring Miky udah pasang gerakkan siap menerkam, melihat itu saya pun penasaran eh sekali di liat ada ularrr. Karena panik melihat hewan melatah tersebut di rumah, saya sepontan mau ambil parang nak bunuh, tetapi  dilarang dan langsung nelfon pihak DPKP Inhil," jelas M furqan (22) anak pemilik rumah.

Sementara itu, PLT Kepala DPKP Inhil, M Nasir menyebut bahwa pada hari ini sekitar Pukul 19.30 WIB DPKP Inhil mendapat Laporan dari warga  tentang adanya Ular Kobra yang meresahkan warga setempat.

"Mendapat laporan tersebut, sekira Pukul 19.40 WIB Tim Evakuasi dan Penyelamatan DPKP Inhil langsung memulai proses Evakuasi ular berbisa tersebut," sebutnya.

Lanjutnya, M.Nasir menjelaskan bahwa setelah mendapat Informasi tersebut anggota tim langsung menuju kelokasi. Kemudian setibanya tim pun langsung berupaya melakukan penangkapan terhadap binatang berbisa (Ular Kobra) tersebut.

"Setelah memakan waktu lebih kurang 10 Menit, Sekitar Pukul 19.50 WIB ahirnya ular Kobra yang berukuran kurang lebih 1 meter tersebut dapat diamankan untuk selanjutnya di evakuasi ke tempat yang aman dan jauh dari perumahan penduduk ," jelasnya.

Sebagai Informasi, saat melakukan Operasi Non Kebakaran, Tim evakuasi yang turun berjumlah 1 regu piket dan didampingi oleh Tim Medis DKPP Inhil. **






Tulis Komentar