Puluhan Kilo Narkotika Jenis Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Dimusnahkan Polres Siak

Polres Siak  Polda Riau melaksanakan pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi berlangsung di teras depan loby kantor Polres Siak, pada Rabu (19/04/2023).

Kilasriau.com - Polres Siak  Polda Riau melaksanakan pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi berlangsung di teras depan loby kantor Polres Siak, pada Rabu (19/04/2023).

Acara pemusnahan dipimpin Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro didampingi Kasat Narkoba Polres Siak, dihadiri Wakil Bupati Siak Huzni Merza dan beberapa perwakilan LSM penggerak anti narkoba serta undangan lain nya.

Pemusnahan dilaksanakan dengan cara melarutkan serbuk narkoba jenis sabu-sabu dengan cara direbus dan pil ekstasi dengan cara diblender, kemudian dibuang ke dalam lubang yang telah disiapkan.

Pemusnahan juga disaksikan tersangka yang terkait dengan tindak pidana narkotika tersebut,dengan mengenakan baju tahanan warna orange AS (30) terlihat didampingi Penasehat Hukum nya menyaksikan Barang Bukti tersebut dimusnahkan.

Adapun barang bukti (BB) yang dimusnahkan ini, merupakan hasil tangkapan tim Satres Narkoba Polres Siak  dan Satpol Air Polres Siak beberapa waktu lalu di pelabuhan buton Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.

Dijelaskan bahwa barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut sebanyak 20.243, 70 ( dua puluh ribu dua ratus empat puluh tiga koma tujuh puluh ) gram narkotika jenis sabu dan 1813 ( serinu delapan ratus tiga belas) butir pil ekstasi yang disita dari tangan tersangka AS (30).

Wakil Bupati Siak dalam sambutan nya memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Siak yang telah berhasil mencegah peredaran narkoba dalam jumlah yang sangat besar.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten Siak dan seluruh masayarakat mengucapakan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas keberhasilan Polres Siak mengungkap dan mencegah narkoba masuk ke Kabupaten Siak” Ucap Huzni Merza

Wakapolres Siak mengatakan bahwa Polres Siak dibantu dengan stake holder terkait serta masyarakat tetap berkomitmen untuk terus memerangi narkoba khusus nya di wilayah hukum Polres Siak

"Hari ini, kita bersama Para undangan yang hadir melaksanakan pemusnahan Barang bukti hasil tangkapan Satres Narkoba Polres dan Satpol air Polres Siak, ini merupakan bukti keseriusan kita dalam memeberantas peredaran narkoba khusus nya diwilayah kabupaten Siak," Ucap Kompol Angga

Ia menyampaikan bahwa Polres Siak selain melakukan penindakan juga melakukan langkah langkah sebagai upaya pencegahan.

" Harapan kita kedepan agar partisipasi dan kolaborasi semua pihak dalam penanggulangan narkoba di Kabupaten Siak semakin bersinergi agar Kabupaten Siak bebas dari bahaya narkoba,"  ungkapnya.

Ditambahkan Kompol Angga, pemusnahan ini sebagai bentuk sinergitas bersama dalam keseriusan memberantas narkoba. Selanjutnya, menyampaikan informasi kepada masyarakat pada umumnya terkait dengan pencapaian kinerja Satres Narkoba Polres Siak dan polsek jajaran.

" Tentunya kami akan terus melakukan pengungkapan kasus dan penegakkan hukum terhadap pelaku tindak pidana narkotika dan juga mensosialisasikan kepada warga di Kabupaten Siak tentang bahaya narkoba," tutup Kompol Angga.






Tulis Komentar