Bau Mulut Menggangu Aktivitas Mu Saat Berpuasa, Lakukan Tips Berikut Ini

Menyikat gigi menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan mulut di bulan Ramadan. (pexels.com/@cottonbro)

Kilasriau.com - Bau mulut merupakan hal yang paling memalukan dan membuat kepercayaan diri menjadi berkurang karena saat berbicara dapat tercium aroma tidak menyenangkan dihidung.

Ditambah lagi saat menjalankan puasa hal ini tentunya tidak dihindari, karena selama seharian penuh tidak mengkonsumsi makanan apapun sehingga membuat mulut menjadi bau.

Maka dari itu, menjaga mulut agar tidak berbau saat menjalankan puasa merupakan hal yang sangat penting agar tidak menggangu aktivitas mu saat bekerja.

Jadi berikut ini yang harus kamu lakukan agar bau mulut tidak terjadi saat melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

1. Menyikat gigi setelah makan sahur dan sesudah berbuka puasa kemudian setelah makan malam.

2. Memperbanyak mengkonsumsi air putih secukupnya saat berbuka pusa dan makan sahur tujuannya ialah menjaga kesehatan tubuh serta hidrasi saat menjalankan ibadah puasa

3. Menghindari makanan yang lengket
Makanan yang lengket ini dimaksud adalah makanan yang sangat sulit dihilangkan oleh gigi serta memili aroma yang menyengat.

4. Mengutamakan mengkonsumsi sayur dan buah. Mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup dapat menghubungi serta menghindari terjadi nya bau mulut terutama saat menjalankan puasa.

5. Menggunakan obat kumur 
Obat kumur ini baik juga untuk menjaga mulut agar tidak berbau. Maka dari itu tidak hanya menyikat gigi saja akan tetapai harus juga disertai dengan obat kumur.**






Tulis Komentar