Meninggal Dibulan Ramadhan, Ini Keistimewaan Yang Diberikan Allah

Kilasriau.com - Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan berkah. Dimana bulan Ramadhan tersebut segala perilaku hambanya yang sedang menjalankan puasa akan mendapatkan pahala.

Maka dari itu, tidak heran jika seluruh umat muslim Khususnya di Indonesia berlomba-lomba melakukan hal-hal kebaikan serta memperbanyak mengamalkan sunnah Rasullullah.

Namun, pernahkan kamu berfikir sejenak jika seorang muslim meninggal duni pada bulan Ramadhan apakah dosa-dosanya akan diampuni Allah.

Jadi, seorang muslim yang meninggal pada bulan Ramadhan memiliki keistimewaan yang memang di berikan oleh Allah. Maka dari itulah sangat beruntung seorang muslim meninggal saat bulan Ramadhan.

Keismewan yang didapat ialah mendapatkan ampunan, dapat masuk surganya Allah, tergolong masi syahit, memperoleh pahala besar, terbebas dari latnat Allah serta masih banyak lagi.

Seperti dalam sabda Rasullullah SAW dalam hadis riwayat Ahmad Hudzaifah yang artinya.

?Barangsiapa yang berpuasa suatu hari dengan hanya mengharapkan ridho Allah lalu meninggal dalam keadaan seperti itu maka dia masuk surga.?

Kemudian di dalam Al-Qur'an surat An Nahl ayat 97, yang berbunyi:

???? ?????? ???????? ???? ?????? ???? ?????? ?????? ???????? ????????????????? ??????? ????????? ??????????????????? ????????? ?????????? ??? ???????? ???????????

Artinya: ?Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, Maka Sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan Sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.? (QS. An Nahl : 97)

Semoga kita semua mendapatkan rahmat dan safaatnya diakhirat kelak. Amiin**
 






Tulis Komentar