Panwascam Reteh Berikan Edukasi dan Sosialisasi Tentang Kepemiluan Kepada Jama'ah Masjid Athohiriah

Panwaslu Kecamatan Reteh terus memberikan edukasi dan sosial terkait dengan kepemiluan yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Kilasriau.com - Panwaslu Kecamatan Reteh terus memberikan edukasi dan sosial terkait dengan kepemiluan yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Tujuan pelaksanaan ini sudah jelas dalam rangka menggapai pemilu yang bersih,  jujur dan berkah untuk menghasilkn wakil-wakil rakyat maupun pemimpin yang amanah, senantiasa memperjuangkn kepentingan, kesejahteraan dan kemakmuran rakyat khasnya di kecamatan Reteh.

Kali ini kegiatannya dilaksanakan di Masjid Athohiriah kelurahan Metro, kecamatan Reteh ketua Panwaslu Kecamatan Reteh Sarwiono Sukri lakukan kegiatan safari Ramadhan malam yang ke 10, Jum'at (31/3/23) malam kemarin.

Ketua panwaslu kecamatan Reteh mengatakan dalam safari Ramdhan sekaligus ini pihaknya menghimbau untuk tolak politik uang karena masyarakat menginkan pemimpin yang dapat memberikan kesejahteraan serta memperbaiki ekonomi serta infrastruktur yang ada di Reteh.

"Oleh karena itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pencerdasan politik bagi masyarakat. Kemudian di Reteh ini kita menginginkn infrasruktur yang merata utuk segenap lapisan masyarakat maka dari itu butuh pemimpin yang benar-benar dapat bertanggungjawab," jelasnya.

Sementara itu, Pengurus masjid Athohiriah M.Ilyas mengucapkan terima kasih atas kehadiran ketua panwaslu kecamatan Reteh dan memberikan pendidikan politik bagi jama'ah masjid sekaligus bagi warga Metro khususnya.

"Pengetahuan dan edukasi ini merupakan gerakan yang mencerdaskan bagi masyarakat dan patut dicontoh. Maka dari itu kami memberikan apresiasi atas ide dan gagasan ketua panwaslu kecamatan Reteh dengan mengadakan safari Ramadhan," ucapnya. 

Senada dengan itu tokoh pemuda Pulau Kijang Munawir mengatakan "Mengapresiasi atas ide dan gagasan ketua panwaslu kecamatan Reteh dengan mengadakan safari Ramadhan apalagi ini bulan penuh ampunan sebagian besar warga adanya di masjid justru ini bagus dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran panwaslu untuk menanamkan nilai dasar politik jelang pemilu 2024," ungkap mahasiswa pasca sarjana universitas Islam Riau ini**






Tulis Komentar