Lakukan Safari Ramadhan, Gubri dan Wagubri Serahkan Santuan kepada Ahli Waris Peserta BPJAMSOSTEK

Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si  dalam kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Dumai Islamic Center, Rabu ( 29/3/ 2023 ) malam

Kilasriau.com - Di bulan suci Ramadan bertabur kebaikan terus dilakukan  seluruh umat muslim. Seperti hal yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Dumai yang menyerahkan santunan klaim Jaminan Kematian (JKM) kepada 3 ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Santunan tersebut diserahkan langsung Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si  dalam kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Dumai Islamic Center, Rabu ( 29/3/ 2023 ) malam. Di lokasi berbeda Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution juga telah menyerahkan santunan JKM di Mesjid Al A'la Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Selasa malam (29/3/2023).

Usai penyerahan santunan secara simbolis Gubernur Riau  Drs H Syamsuar MSi  mengatakan, program BPJS ketenagakerjaan ini merupakan satu bukti bahwa pemerintah melindungi pekerja dalam bentuk perlindungan jaminan sosial. Sebab, disadari tentunya pekerja atau karyawan itu ada tingkat risiko yang harus diproteksi dari awal.

"Saya bersyukur dan terima kasih lewat BPJS Ketenagakerjaan, kami bisa membantu meringankan ahli waris yang hari ini dipanggil Allah SWT dikarenakan kematian maupun sebab kecelakaan," ucapnya

Hal senada sebelumnya juga disampaikan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution bahwa program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk diikuti atau terdaftar sebagai peserta dikarenakan kita tidak tahu pasti kapan akan mendapat musibah dalam bekerja.

"Kita selalu berdoa yang terbaik tetapi kalau Allah berkehendak mau diapakan lagi. Maka dari itu kita harus dilindungi kedalam Program BPJS Ketenagakerjaan," tegasnya.

Manfaat program BPJAMSOSTEK yang pertama diserahkan oleh Wagubri kepada ahli waris Juni Wahyuni  atas nama Alm Wahyudin, pekerja Non ASN di Lingkungan Hidup Kota Dumai dengan menerima santunan Rp113.000.000.

Penyerahan santunan kedua dilanjutkan oleh Gubernur Riau kepada Yuslinda ahli waris dari Alm Sofyan, pekerja Wilmar yang menerima santunan JKM senailai Rp272.231.110.

Santunan Ketiga diberikan kepada Noviani ahli Waris Alm Nazaruddin, yang merupakan Ketua RT di Kecamatan Medang Kampai yang menerima santunan senilai Rp42 Juta.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sumbarriau Kepri, Eko Yuyulianda mengatakan bahwa inilah bentuk kepedulian dan bukti negara hadir dalam memberikan perlindungan sekaligus memberikan kesejahteraan bagi para pekerja dan keluarganya.

?Program BPJAMSOSTEK ini merupakan program pemerintah yang harus didukung dalam implementasinya, karena hal itu merupakan hak normative para pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial?, ungkapnya.

Tak lupa ia mengungkapkan apresiasi atas kebijakan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau yang selama ini telah mendukung implementasi perlindungan jaminan social bagi seluruh masyarakat pekerja di Provinsi Riau.

Lebih lanjut ia menjelaskan terkait pentingnya implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di daerah untuk kesejahteraan para pekerja, baik sektor formal maupun non formal, dimana dalam mengimplementasikan Inpres tersebut tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah.

?Dengan dukungan dari pemerintah, stake holder dan pihak ? pihak terkait lainya, diharapkan dapat mendukung implementasi perlindungan jaminan sosial bagi seluruh para pekerja khususnya di Provinsi Riau?,  tutup Eko.






Tulis Komentar