Disdikpora Kabupaten Lingga Safari Ramadhan Perdana di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga

Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Lingga menggelar berkah Ramadhan dalam rangka agenda safari ramadhan 1444 H. Program amaliyah Ramadhan ini dilaksanakan di Masjid Babul Ikhsan Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Rabu ( 29/03/2023 ).

Kilasriau.com - Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Lingga  menggelar berkah Ramadhan dalam rangka agenda safari ramadhan 1444 H. Program amaliyah Ramadhan ini dilaksanakan di Masjid Babul Ikhsan Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Rabu ( 29/03/2023 ).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga sekaligus  Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lingga, H. Armia dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu  memakmurkan mesjid serta mengajak masyarakat untuk bersatu dalam memakmurkan masjid. Salah satunya adalah dengan beribadah di masjid secara rutin.

" Mari kita bersatu memakmurkan masjid sehingga kita memiliki bekal dunia dan akhirat. Tentu di masjid kita merasakan damai dan tenang karenanya kita harus bersatu meramaikan dan memakmurkan masjid " Tuturnya

Ia juga mengatakan Pembangunan masjid babul ikhsan panggak darat yang saat ini alhamdulillah sedang dibangun, sudah nampak pondasi dari Masjid yang insyaallah sama-sama kite bergotong royong, agar ditahun ini mesjid  dapat selesai dibangun.

Adapun masjid yang baru selesai dibangun diantaranya, Masjid Desa Pelanduk , Desa Bukit Langkap,  Desa Semincot dan Masjid desa Musai.

" Tahun ini ada beberapa desa yang akan dibangun Masjid salah satunya Masjid  desa panggak darat ini, yang menjadi perhatian kite mewakili pemerintah daerah dan selaku ketua DMI kabupaten lingga agar segera dirampungkan". Ucap Armia

Kegiatan ini Dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran dilanjutkan dengan membagikan sembako  dan uang tunai kepada janda dan anak yatim yang ada di desa panggak darat.

Turut hadir dalam kegiatan safari ramadhan kali ini,Ketua MUI kabupaten lingga, Camat Lingga, kepala desa dan ketua BPD desa panggak darat , tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemuda dan masyarakat desa panggak darat.






Tulis Komentar