Tingkatkan Ketakwaan dan Keimanan di Bulan Ramadhan dengan Mengerjakan Sholat Sunnah Rawatib

Ilustrasi melaksanakan sholat sunnah

Kilasriau.com - Hari ini di belahan dunia khususnya di Indonesia seluruh umat muslim tengah menjalani kewajiban yaitu puasa Ramadhan 1444 M

Dimana puasa ramadhan kali umat muslim patut bersyukur karena wabah virus covid 19 tidak lagi melanda dan ini tentunya memberikan suatu yang baik.

Untuk itu lah, dibulan penuh berkah ini umat Muslim melakukan hal-hal yang baik serta meningkatan ketakwaan nya kepada Allah karena ini momen yang sangat baik.

Ramadan ini adalah suatu bulan yang dinanti kan untuk itu berlomba-lomba lah agar puasa tahun ini diberikan kemudahan serta dipanjatkan segala hajat yang diinginkan.

Agar apa yang diingkan tentunya harus meningkatan ketakwaan serta memperlihatkan kesungguhan dalam menjalankan puasa ini.

Jadi ada amalan utama yang dapat dilakukan seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW yaitu meningkatan sholat.

Dimana sebelum nya kamu hanya sering melaksanakan sholat fardhu maka dibulan Ramadan ini alangkah baiknya jika kamu juga mengerjakan sholat sunnah sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah.

Maka dari itu, sholat sunnah yang direkomendasikan ini ialah sholat sunnah rawatib. Sholat sunnah ini dapat dikerjakan sebelum ataupun sesudah sholat fardhu.

Sholat rawatib ini juga terdiri dari 12 rakaat diantaranya dua rakaat sebelum subuh, empat rakaat sebelum zhuhur dan dua rakaat setelah zhuhur, dua rakaat setelah maghrib, dan dua rakaat setelah isya.

Sholat rawatib ini juga diriwayatkan oleh Ummu Habibah, istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, Rasulullah ? bersabda:

???? ?????? ????????? ???????? ???????? ??? ?????? ?????????? ?????? ???? ??????? ??????
??? ??????????

Artinya: “Barangsiapa mengerjakan shalat sunnah dalam sehari-semalam sebanyak 12 rakaat, maka karena sebab amalan tersebut, ia akan dibangun sebuah rumah di surga.” (HR. Muslim, no. 728)

Untuk itu, dibulan penuh berkah dan rahmat ini alangkah baiknya jika umat muslim selalu meningkat keimanan dan ketakwaan.**






Tulis Komentar