BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi Kolaborasi Bersama Bhabinkamtibmas POLRES Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi

KILASRIAU.com - BPJS Ketenagakerjaan menargetkan sebanyak mungkin perlindungan kepada pekerja yang berada di pedesaan, Agar dapat menyasar langsung pekerja di desa yang dominan masuk dalam segmen pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah, BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi melakukan kolaborasi bersama Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi, Jum’at (10/3/23).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat Rulli Jaya Santika mengatakan, kolaborasi bersama Bhabinkamtibmas ini merupakan tindak lanjuti kerjasama BPJS Ketenagakerjaan menggandeng Bhabinkamtibmas agar dapat menyasar langsung pekerja di desa yang pada umumnya termasuk dalam segmen pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja rentan, pekerja informal didesa khususnya melalui peran bhabinkamtibmas sebagai perpanjangan tangan dari BPJSKetenagakerjaan. 

Kerjasama ini untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja rentan pekerja informal di desa khususnya melalui peran Bhabinkamtibmas se- Kab. Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi dimana mereka nanti menjadi perpanjangan tangan dari BPJS Ketenagakerjaan jadi butuh dukungan Kolaborasi dari Bhabinkamtibmas," ujar Rulli. Ia juga menambahkan, saat ini pekerja yang berada di desa sudah dapat terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan dengan menggunakan dana desa, dan kolaborasi ini akan mempercepat terwujudnya masyarakat yang sejahtera Jum’at (10/3/23).

Sementara itu Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat, S.I.K. mengatakan,  Polres Indragiri Hilir mendukung dan akan terus mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat desa khususnya. 
" Kami dalam hal ini kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pelaksanaannya dan diharapkan para Babin ini bisa mendampingi dan mensosialisasikan kepada masyarakat di desa masing-masing tentang program BPJS Ketenagakerjaan dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah desa," ujar AKBP Norhayat, S.I.K.

Keberagaman dan jumlah pekerja yang berada di desa, membuat BPJS Ketenagakerjaan harus mengambil langkah pendekatan khusus agar pekerja segmen informal akan dengan mudah memahami makna pentingnya jaminan sosial dan juga segera sadar untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta, salah satunya dengan melibatkan Bhabinkamtibmas.






Tulis Komentar