Ketua DPRD Natuna Sambut Kedatangan Gubernur Kepri Kunker di Sedanau

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar saat menyambut kedatangan Gubernur Kepri di pelabuhan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Juma't, (17/2/2023) pagi. Foto : Herman.

Kilasriau.com - Sehari sebelum kedatangan Gubernur Ansar Ahmad ke  Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Ketua DPRD Natuna sudah berada di Sedanau untuk menyambut kedatangan Gubernur Kepri tersebut.

Gubernur kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna pada Juma't, (17/2/2023) pagi.

Sesampai di pelabuhan Sedanau, Gubernur Ansar ahmad beserta rombongan disambut  langsung oleh Ketua DPRD Natuna dan semua pihak yang tergabung dalam penyambutan tersebut.

Gubernur Kepri bersama rombongan langsung dibawa menuju SMAN 1 Bunguran Barat untuk menyaksikan Penanandatangan Surat Perjanjian Kerja PTK NON ASN dan memberikan motivasi kepada Siswa - Siswi di SMAN 1 Bunguran Barat. Siswa - Siswi SMAN 1 Bunguran Barat menyambut Gubernur Ansar Ahmad dengan kreasi Seni.

Gubernur Ansar Ahmad dalam kunjungan nya ke sekolah SMA 1 Bunguran Barat melihat secara langsung kondisi sekolah dan ada beberapa pembangunan yang di prioritaskan diantara nya adalah membangun RKB dan Aula sekolah.

Dalam sambutan nya Gubernur Ansar mengatakan pendidikan merupakan tugas mandatori yang menjadi tugas wajib pemerintah daerah. Pemerintah provinsi untuk pendidikan sudah memporsikan 21 persen lebih dari APBD Kepulauan Riau.

“Anggaran pendidikan yang telah kita alokasikan dengan sangat besar bertujuan agar meningkatkan kualitas pendidikan di Kepulauan Riau rentang jarak yang jauh di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), maka hal itu butuh kerja sama dari semua pihak,” kata Ansar.

Pesan Gubernur Ansar kepada murid SMA Negeri 1 Bunguran Barat, supaya terus semangat dalam belajar. Dirinya mempercayai dari Sedanau Kecamatan Bunguran Barat akan ada anak-anak yang hebat dimasa depan akan menjadi pemimpin dan tokoh berpengaruh untuk Kepri bahkan Nasional.

Bahkan Gubernur Ansar Ahmad menyatakan dukungan penuh mengenai pembentukan otonomi baru melalui Pembentukan Provinsi Natuna. Menurut ia dengan otonomi baru tersebut, Natuna sebagai gerbang negeri akan lebih dapat menjaga kedaulatan Indonesia.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Ansar Ahmad tidak lupa mengajak tamu yang hadir serta Siswa - Siswi SMA Negeri 1 Bunguran Barat untuk bersholawat, agar bisa menenangkan hati dan mententeramkan jiwa.

Daeng Amhar Ketua DPRD Natuna mengapresiasi kedatangan Gubernur Ansar Ahmad, semoga kedatangan pak Gubernur Kepri yang kesekian kali nya ini ke Natuna membawa perubahan khusus nya di Sedanau," ucap Ketua DPRD Natuna tersebut, usai mengikuti kegiatan bersama Gubernur Kepri di SMA 1 Bunguran Barat.

Apa lagi sudah kita dengar tadi pak Gubernur sudah memprioritaskan pembangunan RKB dan Aula sekolah SMA 1 Bunguran Barat.

"Bersyukur kita Gubernur Kepri turun langsung ke Natuna bisa melihat secara langsung di lapangan, apa yang betul-betul perlu di perhatikan untuk segi pembangunan," imbuh Daeng Amhar.

Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Gubernur Kepri tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari beserta anggota, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, beserta anggota, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kepala OPD Provinsi Kepri, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Kepala Sekolah SMAN, SMKN, serta koordinator Pengawas Sekolah se - Kabupaten Natuna dan tamu undangan lainnya.






Tulis Komentar