Sering Berkendara Saat Bepergian, Berikut ini Do'a dan Lafadznya

Ilustrasi beberapa kendaran baik di darat, laut dan udara

Kilasriau.com - Dalam kehidupan saat ini sudah jarang sekali kita melihat ataupun menyaksikan seseorang bepergian dengan berjalan kaki. Sebab, dizaman sekarang kita sudah di suguhi dengan berbagai macam transfortasi.

Transfortasi yang ada saat tinggal memilih sesuai dengan selera dan kenyamanan nya saat digunakan.

Zaman sekarang itu, sudah ada kendaraan khusus seperti untuk di darat ada sepada, sepada motor, sepada listrik, mobil dan lainya. Untuk di laut ada spitbod, very, kapal, masih banyak lagi. Selanjutnya di udara itu ada Pesawat, dan helikopter.

Maka dari itu, sebagai umat muslim dari itu jangan lupa untuk selalu berdoa saat akan melakukan perjalan baik dekat maupun jauh dengan menggunakan kendaraan.

Untuk itu, berikut ini do'a saat kamu ingin berkendaraan.

Do'a berkendaraan menggunan jalur darat.

???????? ????/????????? ??????? ??????? ????? ????? ????? ?????? ???? ??????????? ???????? ????? ???????? ???????????????

Alhamdulillahilladzi/subhanalladzi sakhkhara lana hadza wa ma kunna lahu muqrinina, wa inna ila rabbina lamunqalibuna.
Artinya :

“Segala puji bagi Allah/Mahasuci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami. Padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Sungguh, kami akan kembali kepada Tuhan kami.”

Do'a berkendaraan menggunan jalur laut.

?????? ????? ?????????? ???????????? ????? ??????? ?????????? ????????

Bismillahi majreha wa mursaha, inna rabbi la ghafurur rahim.
Artinya :

“Dengan (menyebut) nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Dan yang terakhir Do'a berkendaraan menggunan jalur udara.

???? ???????? ????? ?????? ???? ??????? ????????? ??????? ??????? ????? ?????? ????? ?????? ???? ???????????? ???????? ????? ???????? ???????????????? ???????? ?????? ?????????? ??? ????????? ????? ???????? ????????????? ?????? ????????? ??? ???????? ???????? ??????? ????????? ????????? ?????? ??????? ?????? ????????? ???????? ?????? ?????????? ??? ?????????? ?????????????? ??? ?????????? ???????? ?????? ??????? ???? ???? ????????? ?????????? ????????? ???????????? ??????? ????????????? ??? ???????? ???????????

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Subhanalladzi sakkhoro lana hadza wa maa kunnaa lahu muqrinin, wa innaa ilaa robbinaa lamunqolibun, allahumma inna nas’aluka fii safarinaa hadzal birro wat taqwa wa minal ‘amal maa tardho, allahumma hawwin ‘alaina safarona hadza wa athwi ‘annaa bu’dahu, allahumma antas shohibu fis safari wal kholifatu fil ahli, allahumma inni a’udzubika min wa’tsaais safari wa kaabatil mandzhori wa suuil munqolibi fil maali wal ahli.

Artinya :
“Allah Mahabesar, Allah Mahabesar, Allah Maha besar. Mahasuci Allah yang telah menundukkan (pesawat) ini bagi kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya, dan sesungguhnya kepada Allah lah kami kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kebaikan dan takwa dalam perjalanan ini, kami mohon perbuatan yang Engkau ridai.

Jadi, do'a ini di baca saat akan menggunakan ataupun menaiki sebuah kendaran baik itu kendaraan darat, laut dan udara. Kemudian jangan lupa mendahulukan dengan ucapan basmalah serta selalu mendahulukan kaki kanan.**






Tulis Komentar