Berzikir Pagi dan Petang Banyak Mendapatkan Manfaat

Bacaan zikir pagi dan petang, sumber foto Yufid.TV

Kilasriau.com - Bagi umat yang beragama khusus Islam tentunya selalu dianjurkan untuk senang tiasa untuk berzikir dan bertasbih serta melafazkan Do'a dan puja-puji kepada Allah SWT.

Hal ini dilakukan agar umat muslim selalu dekat kepada penciptanya dan taat untuk melakukan kebaikan.

Maka dari itu, Rasullulah SAW mengajarkan umatnya untuk berzikir di pagi dan siang hari agar dalam proses  mencari rezeki itu mendapat kan karuni dari Allah.

Jika seorang muslim selalu berzikir maka akan mendapatkan manfaat diantaranya masalah dekat dengan Allah, dapat Perlindungan Nya, Diberi Ampun, Maaf, Kesembuhan, Ridho dan Rahman.

Seperti yang diriwayatkan ulama HR. Abu Dawud bahwa Apakah menunggu matahari terbenam sepenuhnya atau seperti kapan waktu zikir pagi dan petang? Rasulullah SAW bersabda yang artinya,

“Aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah Ta’ala mulai dari (waktu) sholat subuh hingga terbit matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak dari putra Nabi Ismail. Dan duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah mulai dari (waktu) sholat Ashar sampai terbenam matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat orang budak.” (HR. Abu Dawud).**






Tulis Komentar