Baca Surah Yasin Pada Malam Jum'at, Berikut Penjelasan Singkat UAS

Foto ilustrasi seorang muslim membaca surah yasin

Kilasriau.com - Membaca surah yasin dimalam Jum'at mungkin sudah tidak asing lagi. Karena hampir setiap daerah menggemakan membaca surah yasin di malam Jum'at.

Biasa nya umat muslim membaca surah yasin ini dilakukan dengan bersama-sama di masjid, Mushola bahkan di rumah bersama keluarga.

Mungkin sebagian dari kamu juga tidak mengetahui bahwa surah yasin ini disebut juga dengan jantungnya Al-Qur'an.

Oleh karena itulah, surah yasin ini sangat populer dan selalu dibaca seluruh umat muslim.

Salah satu dai Indonesia yang sangat populer yaitu Ustaz Abdul Somad dalam yang dikutip dari dakwah center, Kamis (8/12/2022) mengatakan dalam isi ceramahnya bagi siapa yang membaca surah yasin pada malam hari, maka dosanya akan diampunkan ketika subuh.

Namun, jika surah yasin di baca pada saat siang hari, maka pada waktu perangnya akan mendapatkan apunan dari Allah SWT.

"Artinya, membaca surah yasin tidak di khusus kan membaca pada malam Jum'at saja. Karena Nabi Muhammad SAW membaca surah yasin itu setiap hari. Untuk itu jika tidak sanggup untuk setiap hari maka diambil pada malam Jum'at," kata Ustaz Abdul Somad.

Selain dari itu, dilansir dari berbagai portal agam. Dimana keutamaan membaca surah yasin ini ditegaskan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Daut yang berbunyi sebagai berikut;

?? ??? ???? ?? ???????? ???? ?????? ????? ???? ????  

“Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr) **






Tulis Komentar