Berikut Penjelasan Singkat Ustaz Abdul Somad Terkait Bulan Sya'ban

Ustadz Abdul Somad menjelaskan, Nabi Muhammad SAW menunaikan puasa sunnah lebih banyak dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Kilasriau.com - Kemarin seluruh umat muslim melaksanakan puasa sunnah nispu syaban dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Maka tidak heran banyak sekali umat muslim menyambut nya dengan rasa syukur dan gembira karena dapat berjumpa kembali dengan bulan yang penuh rahmat.

Salah satu dai Indonesia yaitu Ustadz Abdul Somad dari kanal youtube Taman Surga yang menjelaskan secara singkat terkait dengan puasa sunnah nispu syaban ini.

Apa saja keutamaan bagi seorang musli dalam melaksanakan puasa sunnah nispu syaban ini. Karena nabi Muhammad SWT melaksanakan puasa sunah itu lebih banyak dari apa yang dilakukan oleh umat muslim lainya.

Jadi, keutamaan dari bulan  Sya'ban yang disampaikan dai kondang yaitu Ustadz Abdul Somad, bahwa tanggal 15 bulan Sya'ban, ada malam Nisfu Sya'ban.

"Allah memperhatikan dengan perhatian khusus di malam Nisfu Sya'ban, karena pada malam tersebut Allah memberi kan ampunan semua dosa makhluk Nya yang meminta ampunan," ucap Ustadz Abdul Somad dalam kanal youtube Taman Surga

Oleh karena itulah, Nabi SWT sangat menganjurkan umatnya untuk memperbanyak amalan-amalan baik di bulan Sya’ban.

Kemudian ustadz Abdul Somad menuturkan bahwa pada bulan Sya'ban, ada amalan puasa sunnah yang baik untuk dilakuan yaitu Puasa Nisfu Sya'ban, Senin Kamis, Ayyamul Bidh, daud, Qadha puasa Ramadhan. **






Tulis Komentar