Banyak Yang Tidak Tahu Amalan Rasulullah SAW Saat Mau Tidur

Foto ilustrasi ketika akan tidur

KILASRIAU.COM - Tidur merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dimana waktu tersebut lah tubuh manusia bisa beristirahat, untuk kembali mengumpulkan tenaga.

Maka dari itu, tidak heran Rasulullah ? sangat banyak memberikan suatu teladan tentang kehidupan baik itu kesehatan, agama dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, ada amalan Rasulullah ? yang mungkin banyak yang belum tau ketika akan tidur.

Amalan Rasulullah ?  sebelum tidur ialah membaca surah Al Ikhlas, An Naas, dan Al Falaq.

Dari amalan di atas ini diriwayatkan dalam hadis HR Bukhari yang berbunyi;

???? ??????? ?????? ????? ???? ??????? ???? ??? ???? ??? ???????? ????? ???????? ???? ?????????? ????? ?????? ??????? ???????? ???????: ???? ?? ??????? ????? ????? ?????? ?????? ???????? ????? ?????? ?????? ????????? ????? ???????? ????? ?? ????????? ??? ????????? ???????? ????? ???? ???????? ????????? ??? ??????? ??? ???????? ???????? ???? ?????? ????????

"Apabila Rasulullah ? hendak tidur, beliau meniupkan pada telapak tangan sambil membaca Qul Huwallahu Ahad (surah al-Ikhlas) dan mu'awidzatain (surah an-Naas dan al-Falaq), kemudian beliau mengusapkan pada wajah dan seluruh tubuh. Ketika beliau sakit, beliau menyuruhku melakukan hal itu."

Oleh karena itu, jika hendak tidur maka sangat dianjurkan untuk membaca Do'a dan ayat suci Al-Qur'an agar tidur mu bisa terjaga.**






Tulis Komentar