Kebiasaan Rasulullah Saat Menyambut Ramadhan

Bulan Ramadhan selayaknya disambut dengan hati gembira dan memperbanyak doa agar dipertemukan dengannya. Foto/SINDOnews

KILASRIAU.COM -- Sebahagian dari kamu mungkin banyak yang tidak mengetahui apa saja kebiasaan Rasulullah SWT dalam menyabut bulan suci ramadhan.

Dimana diketahui bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia di tambah lagi ini hanya bisa terjadi dalam satu tahun sekali.

Jadi, kali ini INRIAU.COM akan membahas secara singkat apa saja sih yang dilakukan Rasulullah saat menyambut bulan suci ramadhan.

Rasulullah SWT sendiri dalam menyambut bulan suci ramadhan yang pertama Ia lakukan adalah banyak membaca Do'a. Sehingga banyak dari para sahabat yang mencontoh nya.

Do'a yang dipanjatkan oleh Rasulullah SWT ialah

?????????? ??????? ????? ???? ?????? ??????????? ???????????? ?????????
Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya‘bâna waballighnâ ramadlânâ

Yang artinya: “Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.”

Selain membaca do'a Radhialla juga rutin melaksanakan puasa yang mana ini banyak diriwayatkan oleh para sahabat, kemudian melakukan shalat malam dan ini merupakan rutinitas Rasulullah dalam menyambut bulan ramadhan.

Dari penjelasan di atas masih banyak yang dilakukan Rasulullah SWT sepeti menyabut dengan kegembiraan, berzikir hingga bertobat atas apa yang telah dilakukan.

Semoga dengan penjelasan singkat ini dapat menambah wawasan kamu serta semakin memperdalam tentan islam.**






Tulis Komentar