Ini Do'a Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Bulan Ramadhan selayaknya disambut dengan hati gembira dan memperbanyak doa agar dipertemukan dengannya. Foto/SINDOnews

Kilasriau.com - Tak lama lagi setiap masjid, mushola akan ramai dengan jamaah untuk melaksanakan sholat sunnah tarawih.

Karena sholat sunnah tarawih hanya dilaksanakan pada bulan suci ramadhan. Maka tidak heran umat muslim di seluruh dunia sangat antusias menyambut bulan ramadhan ini.

Hanya di bulan ramadhan ini lah segala perbuat yang baik pahalanya akan berlipat-lipat. Ditambah lagi dengan suasana nya yang sangat berbeda dengangan penuh kesejukan dan kenyamanan.

Oleh karena itu, ada Do'a untuk dibaca saat menyambut ramadhan sesuai dengan sunnah dan ini dapat diamalkan.

Ibnu Rajab menyebutkan keterangan Mu’alla bin Al-Fadhl – ulama tabi’ tabiin – yang mengatakan “Dulu para sahabat, selama enam bulan sebelum datang Ramadhan, mereka berdoa agar Allah mempertemukan mereka dengan bulan Ramadhan. Kemudian, selama enam bulan sesudah ramadhan, mereka berdoa agar Allah menerima amal mereka selama bulan Ramadhan.” (Lathaif Al-Ma’arif).

Maka dari itu, tidak ada Do'a khusus untuk menyabut ramadhan. Namun ada juga Do'a yang selalu dibaca saat menyambut ramadhan.

Berikut do'a menyambut ramadhan:

??????? ????????? ?????????? ????????? ????????? ??????????? ?????????????? ?????????????? ??????????????? ?????????????? ????? ??????? ?????????? ???????? ????????? ???????

Allahu akbar, ya Allah jadikanlah hilal itu bagi kami dengan membawa keamanan dan keimanan, keselamatan dan islam, dan membawa taufiq yang membimbing kami menuju apa yang Engkau cintai dan Engkau ridhai. Tuhan kami dan Tuhan kamu (wahai bulan), adalah Allah.” (HR. Ahmad).






Tulis Komentar