Permudah Layanan Paspor Bagi Calon Jama'ah Haji, Imigrasi Tembilahan Buka Layanan Eazy Passport di Kemenag Inhu

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan (Imigrasi Tembilahan) kembali membuka layanan Eazy Passport, yaitu layanan pembuatan paspor secara kolektif ke lokasi/alamat pemohon paspor, Jum’at (24/2/2023).

Kilasriau.com, Rengat – Dalam upaya mendekatkan dan mempermudah layanan kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan (Imigrasi Tembilahan) kembali membuka layanan Eazy Passport, yaitu layanan pembuatan paspor secara kolektif ke lokasi/alamat pemohon paspor, Jum’at (24/2/2023).

Kegiatan jemput bola pelayanan kali ini ditujukan kepada Calon Jemaah Haji Kabupaten Indragiri Hulu. Melalui kerjasama dengan Kementerian Agama Indragiri Hulu, pelayanan permohonan paspor bagi calon jemaah haji Kab. Indragiri Hulu dilakukan di Kantor Kemenag Inhu, sehingga calon jemaah haji tidak perlu lagi datang ke Kantor Imigrasi Tembilahan yang berjarak lebih kurang 3 jam perjalanan dari kota Rengat.

“Kami sangat berterimakasih dan terbantu dengan adanya layanan ini, sehingga kami tidak perlu lagi datang ke Kantor Imgirasi Tembilahan” ujar salah satu pemohon paspor.

Layanan Eazy Passport sampai saat ini masih sangat dibutuhkan masyarakat di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan. Wilayah kerja yang meliputi 3 kabupaten, dan faktor jarak dan akses transportasi ke Kantor Imigrasi Tembilahan menjadikan layanan Eazy Passport begitu dinikmati dan diapresiasi masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Bapak Nanang Mustofa berharap melalui kegiatan jemput bola pelayanan ke lokasi pemohon dapat membantu dan mempermudah masyarakat untuk menikmati layanan keimigrasian.

“Komitmen kami adalah untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, melalui jemput bola pelayanan Eazy Passport ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu. Terutama bagi calon jemaah haji yang sudah lansia, tentu dengan layanan ini kita akan bantu proses permohonan paspornya menjadi lebih mudah, dan lebih cepat, tidak lagi harus datang ke Kantor Imigrasi Tembilahan” ujar Kakanim.

Kemudahan layanan dan kepuasan masyarakat adalah target dan orientasi pelayanan Imigrasi Tembilahan. Sejak dilaksanakannya reformasi birokrasi dan komitmen Imigrasi Tembilahan untuk membangun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), inovasi-inovasi layanan dan kepuasan masyarakat menjadi perhatian khusus, tidak hanya sekedar melaksanakan tugas pelayanan sehari-hari tetapi juga mempermudah, mempercepat, dan memuaskan masyarakat.

Tim layanan Eazy Passport Imigrasi Tembilahan melayani sebanyak 54 orang Calon Jemaah Haji Kab. Indragiri Hulu keberangkatan tahun 2023, adapun jenis pelayanan paspor ini hanya hanya untuk penerbitan paspor baru dan penggantian pasor habis masa berlaku/halaman penuh.**






Tulis Komentar