Ini Yang Dilakukan Pangkoarmada I Saat Kunker ke Natuna

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin.S., Aldedharma, saat kunjungan kerja di Natuna. Rabu, (22/2/2023).

Kilasriau.com - Panglima Komando Armada  (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S. Aldedharma, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kerja Lanal Ranai. Rabu (22/2/2023) pagi.

Kedatangan Pangkoarmada I di Bandara TNI AU,  Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad, disambut langsung oleh Danlanal Ranai, Kolonel Laut (Pelaut) Arief Prasetyo Irbianto, Komandan Lanud Raden Sadjad, Komandan Kodim 0318, Komandan Dansatrad 212, Asisten II setda Natuna Basri, serta perwakilan Forkopimda Natuna.

Turut hadir dalam rombongan Pangkoarmada satu, Danguspurla Koarmada  Kolonel Laut (P) Heri Tri Wibowo, Asops Koarmada satu, Kolonel Laut (Pelaut) Wawan Trisatya Almaja, Aslog Koarmada satu, Kolonel Laut (Teknik) Hindarto, Koorsmin Koarmada satu,  Kolonel Laut (Suplai) Dyendy Novianto S.

Dalam kunjungan kerja (kunker) yang didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Koarmada I tersebut, Pangkoarmada I Laksda TNI. Erwin S. Aldedharma, melakukan peninjauan fasilitas TNI AL yang berada di Lanal Ranai, Mako Guspurla dan Sionban (Stasiun Bantu) Kapal Selam di Faslabuh TNI AL , Selat Lampa.

Selain itu, Pangkoarmada juga melakukan briefing bersama jajaran TNI AL di Lanal Ranai. Kunjungan Kerja Pangkoarmada I ke wilayah Lanal Ranai ini juga dalam rangka memperkenal kan diri, sebagai Panglima Koarmada I, yang baru.

Disela peninjauan Pangkoarmada I TNI AL, Laksda, TNI. Erwin S. Aldedharma mengatakan untuk kondisi sarana prasarana yang dimiliki TNI AL di Natuna, terpengaruh oleh kondisi cuaca dan waktu, sehingga dapat mengalami kerusakan atau aus.

"Kedepan untuk kondisi sarana prasarana  kita akan terus melaksanakan koordinasi, tentunya sarana prasarana yang ada itu akan terpengaruh oleh waktu, cuaca dan iklim, sehingga perlu adanya rehabilitasi  dan juga evaluasi, " kata Pangkoarmada I.

Pangkoarmada I menambahkan, keberadaan sarana prasarana tidak terlepas dari penempatan sebuah pangkalan TNI, oleh karena nya wajar jika terjadi kerusakan, karena dimakan usia .

"Karena mungkin kalau suatu wilayah dulu ditempatkan sebuah pangkalan, tentu sudah melalui pertimbangan dan juga perhitungan, namun dengan dinamika perkembangan lingkungan yang terjadi, kita butuh menambah kan posisi atau pun titik - titik lain untuk pangkalan kita," tandas Panglima Koarmada I, Laksda, TNI. Erwin. S., Aldedharma.






Tulis Komentar