Anniversary TKC yang Ke 1 Tahun, Punjin: Jaga Silaturahmi dan Saling Kompak dalam Bersosial

TELUK KUANTAN - Demi memperkuat dan mempererat tali silaturahmi antar sopir truk di Kuantan Singingi, Truck Kuansing Community mengadakan acara anniversary yang ke 1 Tahun dengan mengajak para sopir truk se Kuantan Singingi menghadiri acara Anniversary nya yang pertama, di Water Park Pelangi, Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Sabtu (18/02/2023) malam.

Terlihat kebersamaan dan kekompakan anggota Truck Kuansing Komunity ini terjalin akrab antar sesama sopir truk yang bergabung dalam komunitas Truck Kuansing Community (TKC), dengan antusiasnya datang pada acara anniversay ke 1 Tahun.

Anniversary persatuan Sopir Truk Kuansing yang ke-1 kalinya ini, diwarnai dengan kekompakan ratusan sopir yang ada di Kabupaten Kuansing, ikut bergabung dalam TKC, dengan tetap mentaati prokes Kopdar demi kelancaran kegiatan.

Ketua TKC, Endra Ernafis mengapresiasi dan mensupport komunitas ini untuk tetap saling bersosialisasi dan terus mempererat hubungan antar komunitas truk yang berada di Riau, khususnya yang ada di Kabupaten Kuansing.

Dalam sambutannya, Endra Ernafis yang kerap dipanggil Punjin ini menyebutkan bahwa profesi sopir bukan hanya untuk sekedar profesi tempat mencari nafkah tapi juga untuk memajukan kelancaran perkembangan perekonomian.

Diketahui bahwa TKC pada saat ini beranggotakan sebanyak 107 orang dengan berbagai jenis angkutan darat. Punjin berharap agar para supir truck yang tergabung di TKC selalu menjaga silaturahmi dan tetap kompak.

“Ke depannya para supir truck yang melalui jalur darat, mari kita selalu saling bahu membahu jaga silaturahmi dan saling kompak dalam bersosial,"begitu kata Punjin.

"TKC juga adalah komunitas sosial, dalam artian komunitas yang memberikan bantuan bagi manusia lain yang membutuhkan," kata Punjin.

Pelindung TKC, Antoni Indrianto membeberkan bahwa TKC ini adalah sebuah komunitas supir truck yang ada di Kuansing. TKC ini merupakan komunitas bukan hanya sekedar menjalani profesi sebagai supir truck saja, melainkan komunitas sosial yang juga mempunyai nilai positif terhadap sesama. 

"InsyaAllah ke depannya TKC selalu memberikan hal terbaik bagi masyarakat Kuansing," ujarnya.

"Dalam satu tahun ini, Alhamdulillah kita sudah lakukan beberapa kegiatan sosial. Kita sudah berikan beberapa bantuan pada masyarakat berupa santunan," kata anton menyampaikan.

"InsyaAllah tahun 2023 ini lebih banyak lagi kegiatan sosial yang akan kita laksanakan," imbuhnya (*)






Tulis Komentar