Peringatan Isra Miraj Jadi Pelajaran Perjalanan Nabi Muhammad SAW

Sumber Foto: canva

Kilasriau.com -- Bulan February merupakan bisa disebut dengan bulan yang penuh berkah, dan penuh rahmat. Kenapa demikian? Karena pada bulan February ini bertepatan juga dengan peringatan hari yang bersejarah bagi seluruh umat muslim.

Bulan February ini pula umat muslim pemperingati hari Isra Miraj yang jatuh pada tanggal 18 February 2023.

Meskipun tanggal nya sudah lewat namun umat muslim di seluruh dunia khususnya Indonesia tetap melaksanakan nya meskipun sudah lewat dari tanggalnya.

Pemperingati hari Isra Miraj sendiri merupakan salah satu peringatan hari penting bagi umat islam. Kemudian Isra Miraj ialah peristiwa yang bersejarah.

Dimana kala itu, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalan kelangit ketujuh untuk mendapatkan wahyu yaitu kewajiban menunaikan sholat lima waktu.

Selain melakukan perjalanan ke langit ketujuh, Nabi Muhammad SAW juga melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Kemudian dilanjutkan Masjidil Aqsha menuju ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh.

Dalam peristiwa ini banyak sekali diceritakan di dalam Al- Qur'an. Untuk itu tidak heran jika setiap masjid dan mushola yang ada di Indonesia khususnya yang ada di daerah hingga diplosok memperingati memperingati Isra Miraj,

Tujuannya tidak lain ialah untuk mengingat serta merenungaka bagaimana perjuangan Nabi Muhammad dalam memperjuangkan sholat ini.**






Tulis Komentar