Masyarakat Desa Pendukung PKS Tak Diberdayakan Sebagai Tenaga Pengaman, PT SJML Ancam Didemo

Masyarakat Desa selabau dan sekitar Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Inhu, Riau menolak keras atas kehadiran tenaga kerja bidang pengamanan (scurity) di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Sawit Jaya Mandiri Lestari (SJML) yang beroperasi di Desa Pasir Selabau,

Kilasriau.com -  Masyarakat Desa selabau dan sekitar Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Inhu, Riau menolak keras atas kehadiran tenaga kerja bidang pengamanan (scurity) di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Sawit Jaya Mandiri Lestari (SJML) yang beroperasi di Desa Pasir Selabau, Kecamatan Sungai Lala.

Wardi mengatakan kamis (16/2) menegaskan, pihaknya menolak keras kehadiran tenaga pengamanan PKS PT SJML dari luar daerah Kabupaten Indragiri Hulu.

“Masih banyak anak muda tempatan yang butuh pekerjaan. Kenapa bisa manajemen maupun pemilik PT SJML mendatangkan tenaga pengamanan dari luar desa,bahkan dari luar kab.inhu Itu sama artinya tidak menghargai kami sebagai masyarakat pendukung berdirinya PKS, Sebut Wardi

Wardi dan masyarakat menegaskan, bahwa tanah tempat perusahaan tersebut beroperasi merupakan bumi melayu. Siapa yang tidak menurut aturan dan memperhatikan warga tempatan lebih baik angkat kaki dari Desa kami Pasir Selabau.

“Dalam waktu dekat ini kami masyarakat desa di Kecamatan Kuala (Sungai) Lala, meminta kepada manajemen untuk segera mengeluarkan tenaga kerja luar dari desa kami, khususnya tenaga kerja pengamanan PT SJML, (Security )”Yang Didatangkan oleh pihak manejemen dari luar daerah tegas Wardi Alias Sahak .

Jika permintaan kami tidak di indahkan maka Kami Akan Membawa masalah ini ke Disnaker Kabupaten Indragiri Hulu dan Lembaga Adat Melayu.






Tulis Komentar