Kwarran Reteh Ikut Perkemahan Perjusami di Tanah Merah

Perkemahan Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) dalam rangka balasan kunjungan dan silaturahmi ke Tanah Merah pada tanggal 3-5 February 2023.

Kilasriau.com - Perkemahan Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) dalam rangka balasan kunjungan dan silaturahmi ke Tanah Merah pada tanggal 3-5 February 2023.

Balasan kunjungan ini diadakan untuk memicu pramuka yang ada di Kwarran Reteh dan seluruh gugus depan yang ada di kecamatan Reteh sekaligus memotivasi seluruh gugus depan agar lebih aktif lagi dalam kegiatan Pramuka.

Dalam hal ini pelepasan ke Tanah Merah langsung dilakukan Kakwarran Reteh Badrul Arif.SE dan segenap forkopincam Reteh yang berlokasi di pelabuhan Andi arif.

Kwarran Reteh Badrul Arif. SE mengatakan Pramuka di Reteh ini sudah hampir 3 tahun vakum dari kegiatan Pramuka. Semoga dengan ada nya kegiatan ini dapat memicu gugus depan dari masing tingkatan siaga SD, Penggalang SMP dan Penegak SMA khususnya di kecamatan Reteh.

"Dalam kegiatan ini dilaksanakan di Tanah Merah agendanya salah satu nya upacara pembukaan dibuka langsung oleh kamabiran  Tanah Merah kak Antoni, Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan yang lain yaitu tepram tali temali, smaphore, bakti sosial, olahraga persahabatan, dan api unggun dipimpik oleh kakwarran Reteh dan upacara penutupan ditutup oleh kakwarran tanah merah. Untuk itu kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lebih digiatkan lagi karena kegiatan ini sangat bersifat positif dan melatih kreativitas dan scill peserta Pramuka dari masing masing tingkatan," jelasnya, Ahad (5/2/23)

Lebih lanjut, Ia menyebutkan bahwa kegiatan ini juga mengkoordinir keberangkatan dari Reteh ke Tanah Merah Joni Iskandar seta para pendamping yang di sekolah masing-masing.

"Jadi, para peserta ini didampingi langsung oleh pembina pembina dari Kwarran dan pembina gugus depan setiap sekolah seperti Joni Iskandar, Ibnu muhdor, Syarifuddin, Arifin, M Ilham Ardeska, Ahmad, Hariadi, Angga, Iqbal, Ika, Wahyu, dan Ano Iskandar. Ini juga terdiri dari SMA 1 Reteh pulau kijang, SMA Islam ALHUSNIYAH, SMA dan SMP SEI TERAP, MA dan Mts Hidayatul Mubtadiin, MA DDI Pulau Kecil, dengan jumlah keseluruhannya 140 peserta," sebutnya.

Diketahui juga dalam penutupan pelaksana ini dilakukan upacara api unggun dan salam salaman Minggu pagi pada tanggal 5 February 2023 pagi upacara penutupan dilaksanakan.**






Tulis Komentar