Pimpin Raker, Ketum SOIna Inhil : Inhil Siap Menjadi Tuan Rumah PeSOda SOIna Riau 2023

Pengurus Kabupaten (Pemkab) Special Olympics Indonesia (SOIna) Inhil, melaksanakan rapat kerja Kabupaten tahun 2023 di ruang rapat rumah dinas Bupati Inhil, Sabtu, (04/02/23).

Kilasriau.com - Pengurus Kabupaten (Pemkab) Special Olympics Indonesia (SOIna) Inhil, melaksanakan rapat kerja Kabupaten tahun 2023 di ruang rapat rumah dinas Bupati Inhil, Sabtu, (04/02/23).

Rapat tersebut secara langsung dipimpin Ketua Umum SOIna Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikah Wardan juga di hadiri  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Inhil, Kepala Dinas Pendidikan serta Pengurus Daerah SOIna Inhil.

SOIna merupakan organisasi di Indonesia yang mendapatkan akreditasi sari Specual Oyimpics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga tunagrahita atau warga berkebutuhan khusus. 

Rapat kerja daerah tersebut selain membahas penyusunan program dan kegiatan SOIna Inhil tahun 2023 raker tersebut juga membahas rencana pelaksanaan ‘Pekan Olahraga Daerah (PeSoda) SOIna Riau tahun 2023 yang akan di gelar di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketum SOIna Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam arahanya  menekankan supaya  mempersiapkan dengan sebaik mungkin dalam persiapan pelaksanaan PoSoda serta  mempersiapkan atlet agar bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Inhil nantinya.

“Iven Ini merupakan pertandingan, setiap pertandingan harus ada target yang kita raih,  jangan sampai sebagai tuan rumah  hanya sebagai pelengkap saja, maka dari itu kita harus mempersiapkan atlet dengan sebaik mungkin untuk bisa bersaing dengan Kabupaten lain.’’ ungkap Zulaikhah Wardan.

Dia menambahkan, "Dengan target yang diusung tersebut kita akam berupaya meraih yang terbaik, sehingga pada PeSoda SOIna 2023 ini Inhil bisa memberikan prestasi maupun sebagai penyelenggara yang terbaik untuk Kabupaten Indragiri Hilir.”

Kadispora Inhil Junaidy, S.Sos  menyampaikan PoSoda SOIna tahun 2023 yang akan di laksanakan pada bulan September ini akan mempertandingkan 12 cabang olahraga  yang di pertandingkan di antaranya, Futsal, Bola Tangan, Flor Ball, Bola Basket, Sepakbola, Tenis Meja, Boci, Senam, Renang, Bulutangkis dan Volly Ball.

"Semoga apa yang kita harapkan ini bisa terwujud serta mohon dukungan agar kita bisa benar benar merealisasikan nya," ucapnya.*






Tulis Komentar