Persita FC Gelar Turnamen, Plt Bupati Harapkan Lahirnya Pemain Bertalenta

Foto : Plt Bupati Suhardiman Amby Melakukan Tendangan, Tanda Dibukanya Turnamen Sepak Bola Persita Cup 2023

 

HULU KUANTAN, KUANSING - Dalam rangka menjalin silaturahmi masyarakat dan semangat persatuan dalam olahraga di Kabupaten Kuantan Singingi, klub sepak bola Hulu Kuantan, Persita FC, menggelar turnamen sepak bola, di Lapangan Sepak Bola Persita FC, Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Selasa (31/01/2023).

Dalam giat turnamen yang ditaja oleh Persita FC ini telah terdaftar tim sepak bola yang ikut berpartisipasi sebanyak 32 klub sepak bola yang terdiri dari sebagian klub sepak bola yang ada di kabupaten Kuantan Singingi.

Ketua dari Kepanitiaan Persita Cup 2023, Riko yang diwakili Ones Riboy, SPd mengatakan, turnamen yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari kepedulian pemuda sebagai ajang silaturahmi dan pemersatu masyarakat dan atlet sepak bola di Kuantan Singingi, sehingga pemuda mempunyai tempat untuk menyalurkan hobi dan bakatnya.

“Kita ingin bersatu, dan semangat dalam berolahraga di negeri kita semakin meningkat,” katanya kepada Kilasriau.com, Selasa (31/01/2023) petang di Hulu Kuantan.

"Turnamen ini akan dilaksanakan melalui sistem gugur," imbuh Ones.

Dikatakan Omes, bahwa turnamen Persita Cup 2023 yang ditaja oleh Persita FC ini akan medapatkan hadiah bagi klub yang keluar sebagai pemenang.

Omes juga mengatakan, yang meraih gelar juara I akan diberikan oleh panitia berupa uang tunai sebesar 15 juta rupiah, ditambah piala bergilir dan medali.

Sedangkan klub sepak bola yang meraih peringkat ke II, akan menerima hadiah uang tunai dari panitia sejumlah 10 juta rupiah dan ditambah medali.

"Sementara untuk pemain terbaik dan top skorer kita juga berikan hadiah uang tunai masing-masing sebesar 500 ribu rupiah," kata Ones membeberkan.



Selaku panitia, Ones dan kawan-kawan sangat berharap semua tim saling menjunjung tinggi sportivitas agar acara yang diselenggarakan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan kompetisi ini berjalan dengan baik dan lancar. Semoga dari hari ini, Selasa (31/01/2023) hingga hari-hari ke depannya turnamen Persita Cup 2023 berjalan dengan Kondusif, sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua,” demikian harap Ones.

Sementara itu, Abdi, pemuda Hulu Kuantan yang hobi nonton pertandingan sepak bola bersama pemuda Hulu Kuantan lainnya mengatakan, bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, apalagi bagi para pemuda.

“Turnamen seperti ini, menjadi hiburan dan silaturahmi bagi masyarakat kita. Hal positif juga bagi pemuda. Mudah-mudahan berjalan lancar dan aman-aman saja hingga selesai,” kata Abdi.

Menurut Abdi, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para pemuda untuk menyalurkan bakat dan sebagai ajang silaturahmi antar pemuda dan masyarakat se Kuantan Singingi.

"Mudah-mudahan juga dengan kegiatan ini para pemuda merasa memiliki wadah bagi mereka, serta terhindar dari Pekat,” tukasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Persita Cup 2023 di Lapangan Sepak Bola Persita FC, Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Selasa (31/01/2023).

Dalam giat pembukaan turnamen yang ditaja Persita FC tersebut terlihat hadir Anggota Waka I DPRD Kuantan Singingi, Zulhendri, SPWK, Waka II DPRD Kuantan Singingi, JUFRIZAL, SE, M.Si, Ketua KONI Kuantan Singingi, Andi Cahyadi, Anggota DPRD Satria Mandala Putra, Tenaga Ahli Bupati, Aherson dan sejumlah Kadis dan Kaban, pihak Polsek Hulu Kuantan, pihak Koramil Kuantan Mudik, Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi, para tamu undangan dan masyarakat pecinta sepakbola se Kuantan Singingi.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Suhardiman Amby mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan apresiasi khususnya kepada para panitia yang telah bekerja keras sehingga turnamen sepak bola Persita Cup 2023 ini dapat dimulai sebagaimana yang diharapkan.

“Turnamen sepak bola ini adalah salah satu sarana selain pembinaan juga menjadi ajang pemersatu masyarakat," begitu dikatakan Plt Bupati Suhardiman.

Menurut Suhardiman, kompetisi seperti ini akan menciptakan bibit pemain yang handal di masa mendatang, sehingga melahirkan pesepakbola yang bisa membawa harum nama negeri.

"Dengan adanya turnamen seperti ini, maka akan lahirlah pemain-pemain sepak bola yang handal. Namun, pemain yang handal tidak akan datang sendirinya secara tiba-tiba tanpa butuhnya perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkesinambungan. Tanpa itu semua, tentu apa yang diharapkan tidak akan pernah terwujud," ungkap Suhardiman.

"Berlatih dan berjuanglah, bermainlah dengan sangat menjunjung tinggi sportivitas. Jadilah nanti pesepakbola yang handal dan bertalenta," demikian Suhardiman Amby menyampaikan.*(anj)






Tulis Komentar