Banjir Rob Lagi - Lagi Melanda Kelurahan Sedanau Kecamatan Bungbar Kabupaten Natuna

Kondisi Jl. R. A. Kartini saat terendam air laut pasang penuh. Minggu 22/1/2023 (Foto : Herman)

Kilasriau.com, Natuna - Lagi - Lagi Banjir Rob melanda Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna, banjir yang diakibatkan air laut pasang penuh ini disertai angin menenggelamkan beberapa Jl. Di wilayah Kelurahan Sedanau dan merendamkan rumah warga, Ahad (22/1/2023) Malam.

Ada pun Jalan, yang menjadi langganan air laut pasang penuh untuk ditenggelamkan adalah :

1. Jl. R. A. Kartini,

2. Jl. Di Ponogoro, dan

3. Jl. Pesisir Pantai Ria.

Seperti diketahui awak media ini salah satu rumah warga yang terendam air laut pasang penuh adalah rumah Bahrum Air Batu yang bertepatan di Jl. Di Ponogoro RT 01/ RW 03.

Saat dikonfimasi awak media Kilasriau.com ketua RT setempat Djunaidi mengungkapkan rumah yang warga ia tempati memang sudah menjadi langganan air laut pasang penuh untuk merendamkan rumah tersebut. Hingga saat ini belum ada bantuan apa pun dari pemerintah yang diterima,"kata Junaidi.

"Mudah - mudahan ada perhatian pemerintah untuk meninggi kan Jalan - Jalan yang sudah menjadi langganan air laut pasang penuh ini. Karna, ketika air laut pasang penuh mengganggu aktivitas masyarakat".

"Untuk itu sebagai ketua RT 01/ RW 03 besar harapan saya kepada pemerintah agar ada perhatian dengan kejadian yang dialami warga kami. Ada solusi untuk warga saya yang terdampak air laut pasang penuh ini (Banjir ROB). Terlebih lagi ini bukan yang pertama kalinya kejadian rumah Bahrum ini terendam ketika air laut pasang penuh,"jelas beliau.

Di tepat terpisah pula Badil selaku ketua RT 02/ RW 06 dengan sigap turun kelapangan ditengah - tengah air laut pasang penuh, untuk mengecek rumah warga nya dalam keadaan baik - baik saja, dan menghimbau agar warganya lebih waspada dengan adanya air laut yang pasang penuh. Karna ketika air laut pasang penuh sering membawa kayu - kayu masuk dibawah kolong rumah warga.

"Besok malam kemungkinan air lebih dalam lagi, biasa nya 3 malam yang betul - betul Pull air pasang ini, hendaknya warga jangan terlalu nyenyak tidur sehingga ketika terjadi sesuatu yang tidak kita ingin kan mudah mengambilkan sikap," ucapnya.

"Memang keadaan air laut pasang penuh ini sudah sering terjadi disetiap tahunnya, apa lagi dimusim Utara hal ini sudah tidak asing lagi bagi warga. Tapi, kita wajib selalu waspada agar hal - hal yang di luar dugaan kita tidak terjadi," tegas Badil RT 02/ RW 06.

Hingga berita ini diterbitkan kan media Kilasriau.com Djunaidi ketua RT 01/ RW 03 mengharapkan tindak lanjut dari pemerintah setempat, terkait warganya yang terdampak banjir ROB.






Tulis Komentar