Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama 2023, Bupati Inhil Lepas Jalan Sehat Kerukunan

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menghadiri sekaligus melepas kegiatan Jalan Sehat Kerukunan yang ditaja oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Ahad (15/01/23).

KILASRIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menghadiri sekaligus melepas kegiatan Jalan Sehat Kerukunan yang ditaja oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Ahad (15/01/23).

Acara yang mengangkat tema "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat" ini merupakan rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023 yang di peringati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya.

Mengawali sambutannya, Bupati HM. Wardan menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya kegiatan jalan sehat kerukunan yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama ini.

Bupati mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mempersatukan dan dapat mewujudkan kekompakan diantara kita semua, diantara berbagai Paguyuban, Etnis maupun Agama yang ada, tambahnya

"Dengan kekompakan itu, merupakan suatu spirit semangat kekuatan bagi kita semua dalam rangka melaksanakan pembangunan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," terang Bupati Inhil HM Wardan

Selanjutnya dikatakan Bupati, dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau, sesungguhnya Kabupaten Inhil merupakan masyarakatnya yang paling heterogen, dan masyarakatnya yang paling majemuk. Akan tetapi dngan heterogen dan majemuk itu, masyarakat Kabupaten Inhil juga terkenal dengan kekompakannya.

"Inilah yang harus terus kita pertahankan dan terus kita jalin agar kekompakan dan kerukunan yang telah terjalin ini betul-betul dapat kita jaga," jelasnya

Usai mengukuti jalan sehat bersama, Bupati Inhil HM. Wardan melaksanakan pencabutan kupon dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor sekaligus menyerahkannya kepada pemenang.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Baznas Inhil, Kepala KUA, Ketua MUI Inhil, Ketua FKUB Inhil, Yayasan Budi Bhakti Tembilahan, Pimpinan Jemaat GBIS Tembilahan, Kepala Madrasah dan siswa yang berada dibawah naungan Kementerian Agama se Kabupaten Indragiri Hilir, serta para peserta Jalan Sehat Kerukunan. **






Tulis Komentar